Belum Habis, Hariono Masih Bermain di Liga 1

Hariono
Hariono (Instagram persib)

KLIKPOSITIF -- Eks gelandang bertahan Persib Bandung , Hariono, segera bergabung dengan tim lain sesama kontestan  Liga 1  untuk mengarungi musim 2020. Belum lama ini Hariono dilepas oleh Persib setelah 11 musim berseragam Maung Bandung.

Jaya Hartono yang merupakan orang paling dekat dengan Hariono, memberikan bocoran. Hariono akan bergabung bersama tim lain dan yang pasti adalah klub  Liga 1 . Jaya Hartono yang seperti seorang "ayah" bagi Hariono, bisa saja membawanya bergabung ke PSCS Cilacap di kompetisi Liga 2.

baca juga: Jika Diizinkan Ada Penonton, Harga Tiket Liga 1 Berkisar Rp250 Ribu Hingga Rp1,5 Juta, Kok Bisa Semahal Itu?

Pelatih kelahiran Medan tersebut baru saja sepakat kembali menukangi PSCS dan sempat punya rencana membawa Hariono ke PSCS. Namun, sang pemain dikabarkan sudah selangkah lagi bergabung dengan tim lain dari Liga 1 .

Santer dikabarkan Hariono akan berseragam juara Shopee Liga 1 2019, Bali United. Hanya saja, Jaya Hartono enggan membocorkan nama klub yang akan menjadi pelabuhan berikutnya Hariono.

baca juga: Ada Rencana Liga 1 Pakai Penonton, Ketum PSSI : Sepakbola Tanpa Penonton Itu Memang Hambar

"Dia sudah deal dengan klub  Liga 1 . Klubnya mana, mohon maaf saya tidak bisa mengatakannya," ujar Jaya Hartono, Jumat (27/12/2019) melansir bola.com.

Hariono menandai penampilan terakhirnya bersama Persib, dengan ikut menyumbang satu gol saat mengantarkan timnya menang 5-2 atas PSM Makassar di pekan terakhir Shopee Liga 1 2019, Minggu (22/12/2019). Hariono sebenarnya ingin pensiun di Persib, namun mengaku dirinya tak diinginkan oleh pelatih.

baca juga: Dari 18 Klub Liga 1, Hanya 9 Klub Ini yang Lolos Lisensi Klub AFC 2021

Jaya Hartono menambahkan jika kualitas dan kemampuan Hariono masih layak untuk bersaing di kerasnya  Liga 1 . Mantan pemain Deltras Sidoarjo itu juga pantas diperebutkan oleh banyak klub.

"Memang benar dia itu seperti anak saya sendiri. Tapi, bukan berarti harus saya paksa ikut ke Cilacap. Dia punya kualitas meski usianya 34 tahun. Usia bukan halangan, Hariono belum habis," tegas Jaya Hartono.

baca juga: Bertemu Semen Padang FC, Jafri Sastra: SPFC Tim yang Matang Namun Besok Adalah Kompetisi Sebenarnya

Penulis: Rezka Delpiera