Ini Delapan Tim yang Terlempar ke Liga Europa

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF --  Liga Champions telah menuntaskan pertandingan fase grup. Hasilnya, ada delapan tim yang dipastikan terlempar ke Liga Europa usai finis di posisi tiga.

Salah satu yang cukup mengejutkan adalah Inter Milan. Tengah on fire di bawah asuhan Antonio Conte, Nerazzurri malah tak beruntung usai dikalahkan Barcelona 1-2 di matchday terakhir Grup F.

baca juga: Wajah Baru di TC Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Ikutkan Pencetak Gol Terbanyak Piala Soeratin U-15

Akibat kekalahan ini, Inter Milan harus puas finis di posisi tiga pada klasemen akhir Grup F. Romelu Lukaku cs kalah bersaing dengan Barcelona dan Borussia Dortmund, yang masing-masing menempati peringkat satu dan dua.

Selain itu, ada wakil dari Austria, Red Bull Salzburg yang harus terlempar ke Liga Europa kendati punya kans lolos ke 16 besar Liga Champions . Namun sayang, mereka harus kalah dari Liverpool di matchday terakhir Grup E.

baca juga: Gabriel Batistuta Sambut Kelahiran Cucu Pertamanya

Alhasil, Erling Braut Haaland dan kolega mantap finis di posisi tiga dengan koleksi tujuh poin. Mereka tertinggal lima angka dari Napoli di posisi dua, serta enam angka dari Liverpool sebagai juara grup.

Tak kalah tragis, Ajax Amsterdam yang notabene semifinalis Liga Champions musim lalu juga gagal ke babak 16 besar. Hasil buruk tersebut didapat setelah ditundukkan Valencia 0-1 di kandang sendiri.

baca juga: Hengkang ke Bayern Munich, Ini Pesan Leroy Sane untuk Pep

Gagal meraih kemenangan yang amat penting, Ajax lantas finis di peringkat tiga. Pasukan Erik Ten Hag hanya mengumpulkan 10 poin, selisih satu angka dari Velencia dan Chelsea yang menempati posisi satu dan dua di klasemen akhir.

Berikut daftar lengkap delapan tim yang terlempar ke Liga Europa .

baca juga: Tidak Terpakai di Real Madrid, Achraf Hakimi Resmi Berseragam Inter Milan

Grup A: Club Brugge
Grup B: Olympiacos
Grup C: Shakhtar Donetsk
Grup D: Bayer Levekusen
Grup E: Red Bull Salzburg
Grup F: Inter Milan
Grup G: Benfica
Grup H: Ajax Amsterdam

Penulis: Eko Fajri