Kalahkan Tottenham, Munchen Catat Kemenangan 100 Persen

Munchen lolos sebagai juara grup
Munchen lolos sebagai juara grup (net)

KLIKPOSITIF - Bayen Munchen mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor meyakinkan  3-1 di Allianz Arena, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. Kemenangan itu mengantarkan Munchen meraih hasil sempurna kemenangan 100 persen di grup B Liga Champions 2019/2020. 

Dengan hasil ini, Muenchen sukses mencatatkan enam kali laga selalu menang sehingga meraih poin maksimal yakni 18. Sementara Tottenham Hotspur meraih hasil 10 poin dan lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai runner up di bawah Muenchen.

baca juga:

Lalu di peringkat ketiga dan keempat ada Olympiakos dengan empat poin dan FK Crvena Zvezda dengan tiga poin. Meski sudah memastikan diri lolos 16 besar Liga Champions, Muenchen tetap bermain ngotot melawan anak-anak asuhan pelatih Jose Mourinho.

Laga babak pertama baru berjalan 14 menit, Kingsley Coman langsung membawa tuan rumah unggul 1-0. Mantan pemain Juventus itu sukses mencetak gol usai memanfaatkan assist dari Serge Gnabry.

baca juga:

Namun enam menit kemudian, tepatnya di menit 20, Tottenham berhasil membalas lewat gol Ryan Sessegnon. Skor sama kuat 1-1.

Jelang turun minum yakni di menit 45, Muenchen menutup laga babak pertama dengan keunggulan 2-1. Gol diciptakan oleh pemain senior Thomas Mueller dengan memanfaatkan assist dari Alphonso Davies.

baca juga:

Memasuki pertengahan babak kedua, tepatnya di menit ke-64, bintang Brasil Philippe Coutinho turut menyumbang gol. Lagi-lagi Alphonso Davies menjadi kreator terjadinya gol dari mantan pemain Inter Milan dan Barcelona itu.

Hingga pertandingan usai, skor 3-1 untuk kemenangan Munchen tak berubah. Meski kalah, Tottenham berhak lolos ke 16 besar Liga Champions.

baca juga:

Penulis: Ramadhani