Hasil Liga Champions: Inter Tersingkir, Barcelona dan Liverpool Melaju ke 16 Besar

Ansu Fati cetak gol kemenangan Barcelona atas Inter Milan
Ansu Fati cetak gol kemenangan Barcelona atas Inter Milan (Instagram Barcelona)

KLIKPOSITIF -- Perjuangan Inter Milan untuk melaju ke babak 16 besar  Liga Champions  Eropa 2019/2020 harus terhenti di penyisihan grup. Butuh kemenangan, La Beneamata justru keok di kandang sendiri dari Barcelona dengan skor 1-2.

Barcelona sempat unggul melalui gol Carles Perez di menit 23. Namun kemudian berhasil disamakan melalui gol Romelu Lukaku di menit 44.

baca juga: Benarkah Liga Champions 2019/2020 Harus Selesai Sebelum 3 Agustus? Ini Jawab UEFA

Gol kemenangan Barcelona akhirnya dicetak oleh pemain 17 tahun, Ansu Fati melalui tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-87.

Dengan hasil ini, Inter gagal melaju ke babak 16 besar menemani Barca yang sudah memastikan diri lolos sebagai pemuncak grup F.

baca juga: Ramos Samai Rekor Minor Ibrahimovic dan Edgar Davids

Di mana sejatinya, Inter hanya butuh menang dengan berapapun skor. Sayang, badai cedera yang menimpa para pemainnya menjadikan anak-anak asuh Antonio Conte kesulitan, khususnya saat pertandingan babak kedua.

Tim lain yang memastikan lolos di grup F adalah Borussia Dortmund di mana pada pertandingan yang sama menang 2-1 atas Slavia Praha.

baca juga: Pecundangi 'Tim Fenomenal' Liverpool, Simeone: Kami Tetap Membumi

Sementara itu, Liverpool memastikan diri lolos babak 16 besar  Liga Champions  usai mengalahkan Salzburg 2-0 di laga terakhir grup E, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB.

Bertandang ke markas wakil Austria di Stadion Red Bull Arena, The Reds turun dengan susunan tim terbaiknya. Sementara kubu tuan rumah mengandalkan ujung tombak muda nan tajam, Erling Braut Haaland.

baca juga: Ditumbangkan Atletico Madrid, Jurgen Klopp: Selamat Datang di Anfield

Dengan kemenangan ini, Liverpool memastikan diri lolos 16 besar sebagai pemuncak grup E dengan raihan 13 poin. Satu slot terakhir lolos babak selanjutnya diisi oleh Napoli dengan 12 poin usai mengalahkan Genk.

Sementara Salzburg gagal melanjutkan tren positifnya di ajang Liga Champions dan harus terhenti. Mereka berada di urutan ketiga grup E dengan raihan 7 poin.

Sumber: suara.com

Penulis: Rezka Delpiera