Joaquin Sanchez Cetak Rekor di Liga Spanyol, Kalahkan Alfredo Di Stefano

Winger veteran Real Betis, Joaquin Sanchez (depan)
Winger veteran Real Betis, Joaquin Sanchez (depan) (AFP)

KLIKPOSITIF -- Winger veteran Real Betis, Joaquin Sanchez hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk mencetak hat-trick alias trigol pertama dalam kariernya pada Minggu (9/12/2019) malam WIB, sekaligus menjadi pemain tertua yang mencetak hat-trick di pentas La Liga alias Liga Spanyol .

Gol-gol pemain berusia 38 tahun itu membawa tuan rumah Real Betis menang 3-2 atas Athletic Bilbao di Estadio Benito Villamarin, pada laga jornada ke-16 Liga Spanyol 2019/2020.

baca juga: Marcus Rashford Pimpin Top Skor Liga Champions

"Ini adalah trigol pertama dalam hidup saya. Saya rasa itu tidak akan terjadi lagi," seloroh Joaquin, yang memecahkan rekor pemain legendaris Real Madrid Alfredo Di Stefano, sebagaimana dilansir Marca.

Di Stefano mencetak rekor tersebut saat berusia 37 tahun dan 255 hari bersama Real Madrid pada 1964 silam.

baca juga: Diego Michiels Banting Setir Jadi Pengusaha Batu Bara?

"Saya memang bukan pencetak gol di sepanjang karier saya, saya adalah seorang winger yang menyuplai bola buat striker. Jadi, saya sangat bangga bisa mendapatkan tiga gol melawan rival seperti Athletic. Mengingat usia saya, itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan," papar mantan bintang Valencia itu.

Seperti dilansir Marca, Joaquin pun menjadi pemain tertua yang mencetak trigol di La Liga saat ia berusia 38 tahun dan 140 hari.

baca juga: Ada Juventus vs Barcelona, Ini Jadwal Lengkap Liga Champions Nanti Malam

Mantan winger Timnas Spanyol itu mencetak gol dengan tendangan dari dekat titik penalti, kemudian mencetak gol kedua dengan tendangan melengkung dari sudut jauh, serta mengemas gol ketiganya dari dalam area penalti menyusul serangan balik.

Penulis: Eko Fajri