Bonus Menanti Timnas Indonesia U-22 Jika Lolos ke Final SEA Games

(PSSI)

KLIKPOSITIF -- Manajer timnas Indonesia U-22 Sumardji menjelaskan bahwa para pemain akan mendapatkan bonus jika berhasil mencapai partai final hingga juara SEA Games 2019. Bahkan, saat mencapai babak semifinal pun Pasukan Merah Putih sudah dapat jatah bonus.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-22 akan melakoni pertandingan semifinal kontra Myanmar. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (7/12/2019).

baca juga: Bek Fiorentina Berdarah Indonesia Tak Bisa Perkuat Timnas, Ini Penjelasan PSSI

Bagi Sumardji sudah selayaknya Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan diberikan apresiasi atas perjuangannya demi bangsa dan megara. Apalagi jika nantinya mereka mampu menyabet gelar juara.

Selain itu, manajer Bhayangkara FC tersebut juga berharap adanya perhatian khusus dari para pelaku sepak bola jika nantinya timnas Indonesia U-22 menjadi juara.

baca juga: Lampu Hijau FIFA, PSSI Resmi Buka Bursa Transfer Liga 1 2020

"Untuk masalah bonus sudah pasti ada. Itu kewajiban seluruh rakyat dan bangsa pecinta sepak bola terutama senior-senior sepak bola yang punya kelebihan rezeki, ya kalau misalnya nanti bisa ke final dan juara mudah-mudahan tersentuh hatinya seperti tahun-tahun lalu," kata Sumardji.

Terkait dengan nominal, pria berpangkat AKBP itu enggan menyebutkan nominalnya. Menurutnya nominal tersebut tak boleh disebutkan. "Nominalnya, rahasia," Sumardji menjelaskan.

baca juga: Piala AFC U-19 dan U-16 Ditunda, Pelatih Timnas Ubah Program

Lebih lanjut, Sumardji tidak masalah Timnas Indonesia U-22 bertemu dengan Myanmar yang merupakan jawara Grup A. Menurutnya tim pelatih dan pemain sudah mengetahui cara Myanmar bermain.

"Lawan Myanmar, no problem. Kami sudah tahu kekuatan mereka, Saya selama di sana kami sudah melihat permainan Myanmar," jelasnya.

baca juga: Shin Tae-yong Ubah Posisinya Jadi Penyerang, Pemaian Timnas U-19 Ini Siap

Penulis: Eko Fajri