Hadapi Tuan Rumah Bengkulu, Tim Sepakbola Pra PON Sumbar Gagal Raih Kemenangan Perdana

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

BENGKULU, KLIKPOSITIF -- Tim Sepakbola Pra PON Sumbar gagal petik kemenangan di laga perdana Porwil X 2019 di Stadion Semarak, Bengkulu. Anak asuh Coach Robby Mariandi harus tunduk saat menghadapi tim tuan rumah Bengkulu, Sabtu 26 Oktober 2019.

Sempat unggul 1-0 atas Bengkulu di babak pertama, Ronaldo Eko Yulianto dkk akhirnya harus kalah 1-2. Coach Robby saat dihubungi KLIKPOSITIF mengatakan tim Ranah Minang harus akui keunggulan lawan.

baca juga: Matangkan Praktik Notaris, Pengwil INI Sumbar Kembali Gelar Magang Bersama

"Sepanjang pertandingan anak-anak bermain bagus. Terbukti sejak awal laga dimulai anak-anak berhasil menguasai pertandingan. Namun sepertinya Dewi Fortuna belum berpihak kepada kita," ujar Robby Mariandi.

Ia menjelaskan ada beberapa kelemahan yang tampak pada laga perdana dalam kejuaraan Porwil X 2019 ini. Menurutnya koordinasi antar lini masih perlu dilakukan perbaikan dan evaluasi jelang pertandingan menghadapi Riau pada Minggu 27 Oktober 2019 besok.

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

"Alhamdulillah tadi Yohandes Saputra bisa mencatatkan namanya di papan skor walaupun kali ini tim belum meraih poin dan kemenangan. Selain itu, catatan lain dalam pertandingan ini juga terlihat pada finishing touch yang dilakukan saat berada di area pertahanan lawan," katanya.

Sementara itu, setelah melawan Riau, tim Pra PON Sumbar akan melakoni dua laga terakhir yaitu Lampung pada Rabu 30 Oktober 2019 mendatang. Kemudian untuk laga pamungkas akan bertemu dengan Jambi pada Jumat 1 November 2019 di Stadion Padang Panjang. (Ade Suhendra)

baca juga: Batal Berkarir di Eropa, Warganet Berikan Semangat Untuk Bagus Kahfi

Penulis: Eko Fajri