Semen Padang FC Tumbangkan PSM

Selebrasi Flavio Beck Junior.
Selebrasi Flavio Beck Junior. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC berhasil menumbangkan PSM dalam laga pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 , Senin (23/9) sore. Tim Kabau Sirah menyudahi laga dan mengalahkan PSM dengan skor 2-1.

Babak pertama, tuan rumah berhasil mencetak gol pertama di menit ke-45+ melalui tendangan bebas Flavio Beck Junior. Skor ini pun menyudahi akhir babak pertama.

baca juga: Irsyad Maulana dan Leo Guntara Resmi Perkuat Kabau Sirah di Liga 2

Di babak kedua, Semen Padang FC mulai meningkatkan pola serangan. Sebaliknya, PSM mulai mengoptimalkan lini tengah mereka dan melakukan serangan cepat ke lini belakang Semen Padang FC.

Tim Juku Eja pun berhasil membalas gol tuan rumah melalui Ferdinand Sinaga dari kemelut di depan gawang Teja Paku Alam. PSM pun menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

baca juga: Jalani Tes Masuk TNI, Kiper Terbaik Semen Padang FC Diprediksi Absen Hingga Akhir Musim

Laga pun menjadi semakin keras dan cepat. Semen Padang FC yang tak mau lagi kehilangan muka di hadapan pendukung sendiri, tak berhenti melakukan serangan. 

Bahkan, insiden kembali menimpa PSM setelah kiper keduanya, Heri Prasetyo juga mengalami cedera usai berbenturan dengan Abdul Rahman. Posisi penjaga gawang pun digantikan oleh Zulham Zamrun karena tak ada kiper pengganti lagi.

baca juga: Rendi Oscario Tes TNI, Manajemen Semen Padang FC Buka Peluang Tambah Penjaga Gawang

Selain itu, PSM juga terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Zulham Zamrun ditunjuk menjadi kiper pengganti lainnya dan juga kuota penggantian pemain sudah tak ada lagi. 

Kondisi ini pun membawa keuntungan bagi Semen Padang FC. Tuan rumah akhirnya mampu menambah gol setelah Vanderlei Fransisco mendapatkan umpan matang dari Vendry Mofu.

baca juga: Jelang Liga 2 2020, Pemain Semen Padang FC Jalani Latihan Perdana

Vanderlei yang bebas melakukan tendagan datar yang berhasil menipu Zulham Zamrun dan menambah gol untuk Semen Padang FC. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Semen Padang FC masih berkutat di dasar klasemen Liga 1 dengan raihan 15 poin, sementara PSM berada di peringkat ke-9 dengan 27 poin. (*)

Penulis: Agusmanto