Arsenal Berjaya di Frankfurt, MU Susah Payah Raih Kemenangan

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Total 24 laga matchday pembuka babak fase grup Liga Europa 2019/2020 dihelat Jumat (20/9/2019) dini hari WIB. Tim-tim unggulan juara sukses memetik hasil positif.

Arsenal berpesta gol saat tandang ke markas wakil Jerman, Eintracht Frankfurt di Commerzbank-Arena dalam laga matchday 1 Grup F.

baca juga: Pernah Jadi Rekan Pirlo dan Ronaldo, Begini Perkiraan 3 Formasi Lini Serang Juventus Bersama Morata

Di Frankfurt, kedua tim sama-sama memainkan sepakbola menyerang sejak awal laga. Namun, Arsenal memang lebih efektif dalam memanfaatkan peluang ketimbang Eintracht, dan akhirnya menang dengan skor telak 3-0.

Arsenal unggul 1-0 saat half-time setelah Joe Willock mencetak gol pada menit ke-38.

baca juga: Efek Domino Dzeko dan Milik, Luis Suarez Gabung, Atletico Madrid Lepas Morata ke Juventus

Memasuki babak kedua, petaka menghampiri tim tuan rumah setelah Dominik Kohr diusir wasit, pasca menerima kartu kuning kedua pada menit ke-79.

Kondisi ini dimanfaatkan The Gunners --julukan Arsenal-- dengan mencetak dua gol tambahan di sisa laga, yakni lewat youngster Bukayo Saka (85') serta Pierre-Emerick Aubameyang (87').

baca juga: Lampu Hijau FIFA, PSSI Resmi Buka Bursa Transfer Liga 1 2020

Kemenangan ini membawa Arsenal ke puncak klasemen sementara Grup F dengan mengoleksi poin tiga. Poin mereka sama dengan Standard Liege yang di saat bersamaan menang atas Vitoria SC dengan skor 2-0.

Beralih ke Grup L, Manchester United harus bersusah payah untuk bisa meraih kemenangan di matchday pembuka ini.

baca juga: Tiga Aktor Ini Dulunya Pesepak Bola, Ada yang Tembus Hollywood

Menjamu tim asal Kazakhstan, Astana di Old Trafford, Man United yang turun dengan pemain-pemain lapis kedua termasuk sejumlah youngster, hanya bisa menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal sekaligus gol kemenangan The Red Devils --julukan Man United-- diciptakan sang wonderkid, Mason Greenwood pada menit ke-73.

Man United pun kukuh di puncak klasemen sementara Grup L setelah di tempat lainnya, Partizan Belgrade bermain imbang 2-2 kontra AZ Alkmaar.

Penulis: Eko Fajri