Menuju Delapan Besar Nasional LFN 2019 di Purwokerto, Futsal Tuah Sakato Sumbar Bawa 14 Pemain

Tim Futsal Tuah Sakato Sumbar di Ajang 8 Besar Nasional LFN 2019 di Purwokerto
Tim Futsal Tuah Sakato Sumbar di Ajang 8 Besar Nasional LFN 2019 di Purwokerto (KLIKPOSITIF/ Ade Suhendra)

PURWOKERTO, KLIKPOSITIF -- Futsal Tuah Sakato Sumbar bersiap bertarung di babak delapan besar Liga Futsal Nusantara (LFN) Nasional pada 20 September 2019 mendatang di Purwokerto.

Mengusung semangat untuk lolos ke kompetisi Liga Pro, Coach Qusmaini Noor Rusli boyong sebanyak 14 pemain menuju Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Tim Futsal Tuah Sakato Sumbar telah berada di Purwokerto sejak Selasa 17 September 2019 dini hari kemarin.

baca juga: Terkait Pilkada, Haedar Nashir: Konsekuensinya Tanggungjawab Pemerintah

CEO Futsal Tuah Sakato Sumbar Yasman Yanusar mengatakan meskipun sempat mengalami delay saat keberangkatan dari BIM menuju Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Afis Yunanda dkk telah berada di Purwokerto. Timnya pun juga telah melakoni latihan jelang putaran 8 besar LFN 2019 yang akan dimulai pada 20-22 September 2019 mendatang.

“Alhamdulillah, perjalanan berat dari Padang kita lalui dengan selamat. Walau sedikit kelelahan tetapi semua anggota rombongan dalam kondisi fit. Insya Allah, anak-anak tetap fokus dan konsentrasi penuh menghadapi pertandingan krusial di Babak 8 Besar nanti,"ujar Yasman Yanusar yang akrab disapa Pak Haji Yas tersebut.

baca juga: Normalisasi Hubungan UAE dan Bahrain dengan Israel, DPR: Indonesia Tetap Bersama Rakyat Palestina

Ia menjelaskan bahwa misi Futsal Tuah Sakato tidak bergeser sedikitpun dalam menjemput impian yang belum terwujud dan tertunda dari dari klub-klub Futsal Sumbar yang rindu untuk berlaga di Liga Futsal Profesional Indonesia. Menurutnya, mimpi yang telah dimulai sejak 2015, dimana tim Futsal PSR Padang menemui kegagalan pada Babak 8 Besar di Yogyakarta.

"Setelah itu giliran tim Rafhely Futsal Padang pada 2016 kandas di Babak 8 Besar di Jatinangor, Jawa Barat. Selanjutnya di 2017, lagi-lagi Rafhely Futsal tersandung, kali ini justru di Penyisihan Grup A Babak 34 Besar Nasional ketika jadi tuan rumah. Setelah itu, setahun lalu Futsal Padang Pariaman juga belum beruntung, tersisih di Babak 34 Besar Nasional di Lampung," kata pemilik Rafhely Futsal , Padang.

baca juga: KPU Solsel Umumkan 112.250 DPS, Masyarakat Diminta Pastikan Nama Terdaftar

Pak Haji menambahkan, tahun ini adalah waktunya untuk bersatau di Futsal Tuah Sakato Sumbar . Dimana persiapan telah dilakukan, baik secara fisik, mental serta strategi yang dikomandoi langsung oleh Coach Qusmaini yang menurutnya telah mencukupi bekal untuk merebut slot di Liga Pro.

“Insya Allah dengan dasar itu misi yang tertunda selama ini yang dirintis oleh klub klub dari Sumbar dapat dijawab Futsal Tuah Sakato dengan hasil yang manis dan kepala tegak pulang ke Ranah Minang," katanya.

baca juga: Pilkada Serentak Disepakati Tetap 9 Desember 2020, DPR Minta KPU Segera Revisi PKPU

Beberapa nama yang diboyong melakoni babak 8 besar adalah Geovando Qais Mugiva, Doni Hermawan (GK), Afis Yunanda, Rizky Admayudi, Rahmadi Ilham, Hasbi Novian, Febi Perdana dan Rival Fernando. Kemudian Andrizal Putra, Muhammad Fikri, Youmil Abdanu Furqan, Elfiano Eba Pangestu, Ramadhan Ibrahim dan Lucky Aji Setiawan. (Ade Suhendra)

Penulis: Eko Fajri