PSG Bantai Madrid Tiga Gol Tanpa Balas

Di Maria menyumbang dua gol untuk kemenangan PSG
Di Maria menyumbang dua gol untuk kemenangan PSG (net)

KLIKPOSITIF - Paris Saint-Germain (PSG) menang telak 3-0 atas Real Madrid pada laga matchday 1 Grup A Liga Champions Kamis (19/9/2019) dini hari. Bermain di Parc des Princes, Paris Angel Di Maria tampil cemerlang untuk PSG.

DI Maria membobol gawang Real Madrid pada menit ke-14 dan ke-33, sementara satu gol tambahan dari Thomas Meunier di injury time babak kedua melengkapi pesta gol PSG. Statistik pertandingan juga menunjukkan jika PSG memang unggul segalanya atas Real Madrid kali ini.

baca juga: Elkan Baggott Terancam Tak Lagi Ikut TC Timnas Indonesia U-19

Tanpa Kylian Mbappe dan Edinson Cavani yang tengah dililit cedera, serta Neymar Jr yang harus absen karena sanksi, pelatih PSG Thomas Tuchel kali ini menurunkan Angel Di Maria, Pablo Sarabia serta Mauro Icardi sebagai trio di lini serang.

Sementara itu entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane menurunkan Gareth Bale, Karim Benzema dan Eden Hazard sebagai front three di lini depan. Hazard sendiri seperti dipaksakan untuk tampil, mengingat sebelumnya Zidane sempat menyatakan tak akan mengambil risiko untuk memainkan bintang Timnas Belgia itu lantaran baru saja pulih dari cedera paha.

baca juga: Perkembangan Transfer Jadon Sancho ke Man United, Ini Jawaban Borussia Dortmund

Di 10 menit awal laga, PSG mengambil inisiatif penyerangan dan sempat mengancam gawang Real Madrid lewat Sarabia. PSG sendiri membuka keunggulan mereka pada menit ke-14. Juan Bernat melakukan one-two dengan Icardi, sebelum mengirim crossing yang sukses disontek Di Maria untuk menjadi gol. PSG unggul 1-0.

Real Madrid coba membalas lewat sebuah tendangan bebas pada menit ke-32. Sayang, sepakan Bale masih melebas tipis di kanan gawang PSG. Semenit berselang, Real Madrid justru malah kembali kebobolan. Idrissa Gueye melakukan drive dari sisi kanan, sebelum mengoper ke Di Maria yang berada di depan kotak penalti.

baca juga: Ini 8 Tim yang Akan Berlaga di Perempat Final Liga Champions

Luput dari penjagaan, Di Maria pun dengan leluasa melepas tembakan keras yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Real Madrid kawalan kiper Thibaut Courtois. Tuan rumah unggul 2-0.

Real Madrid sendiri sejatinya langsung bereaksi, semenit setelah kebobolan gol kedua PSG. Sepakan voli kaki kanan Bale masuk ke gawang alias gol, namun wasit kemudian mengecek ulang prosesnya lewat VAR. Gol Real Madrid ini pun akhirnya dianulir karena Bale dianggap terlebih dulu melakukan handsball sebelum melepaskan tembakan voli tersebut.

baca juga: Ini Jadwal Rilis Liga 1 2020 Oleh PT LIB

Tepat sebelum laga berjalan setengah jam, Di Maria nyaris saja mengemas hat-trick. One-on-one dengan Courtois, sepakan lob Di Maria sayangnya sedikit melambung di atas gawang Real Madrid.

Real Madrid kembali mengalami nasib sial. Benzema membobol gawang PSG lewat sepakan keras mendatar dari dalam kotak 16. Setelah mengamati VAR, wasit lagi-lagi menganulir gol ini setelah Lucas Vazquez berada dalam posisi offside pada proses terciptanya gol.

Di masa injury time, tepatnya pada menit 90+1, Real Madrid kian terpuruk setelah kebobolan gol ketiga PSG. Berawal dari sebuah serangan balik, kerjasama ciamik Bernat dan Meunier menghasilkan gol ketiga untuk PSG yang dicetak nama terakhir

Penulis: Ramadhani