Semen Padang FC Bawa Pulang Satu Poin dari Bandung

Selebrasi pemain Semen Padang FC.
Selebrasi pemain Semen Padang FC. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC membawa pulang satu poin dari kandang Persib dalam lanjutan pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 , Rabu (18/9) malam. Tim Kabau Sirah berhasil menahan imbang tim Maung Bandung dengan skor 1-1.

Sejak babak pertama, kedua tim bermain santai dan sesekali melakukan serangan ke lini pertahanan masing-masing. Bermain tanpa Irsyad Maulana, skema yang dimainkan coach Weliansyah cukup ampuh merepotkan Ahmad Jufriyanto di lini belakang Persib

baca juga: Irsyad Maulana dan Leo Guntara Resmi Perkuat Kabau Sirah di Liga 2

Tuan rumah pun bukan tanpa perlawanan. Omid Nazari yang menjadi pilar lapangan tengah bersama Esteban Vizcarra juga membuat Yu Hyun Koo kesulitan. 

Persib pun membuka keunggulan di babak pertama melalui gol yang diciptakan Gozali Siregar di menit ke-20. Tendangan keras eks PSMS Medan ini tak mampu dijangkau Teja Paku Alam. Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

baca juga: Jalani Tes Masuk TNI, Kiper Terbaik Semen Padang FC Diprediksi Absen Hingga Akhir Musim

Di babak kedua, kedua tim bermain dengan tempo yang lebih cepat. Semen Padang FC yang tak mau menelan kekalahan lagi, memulai kombinasi permainan di berbagai lini. 

Semen Padang FC pun berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-49, setelah trio asing mereka melakukan skema apik. Bola yang diterima oleh Flavio Beck Junior diberikan dengan baik kepada Vanderlei. 

baca juga: Rendi Oscario Tes TNI, Manajemen Semen Padang FC Buka Peluang Tambah Penjaga Gawang

Pemain nyentrik ini pun melakukan sedikit gerak tipu melewati Nick Kuipers. Kemudian, memberikan umpan melambung kepada Karl Max. Dengan sundulan keras, Karl Max pun memperdaya I Made Wiriawan dan skor berubah 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, Semen Padang FC pun bermain lebih ngotot dan ingin menambah gol. Tapi, hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 masih tak berubah.

baca juga: Jelang Liga 2 2020, Pemain Semen Padang FC Jalani Latihan Perdana

Dengan hasil ini, Semen Padang FC masih belum beranjak dari dasar klasemen dengan raihan 12 poin. Sedangkan, Persib juga tertahan di peringkat ke-11 klasemen dengan 21 poin. (*)

Penulis: Agusmanto