Nyaris Dipermalukan di Giuseppe Meazza, Conte: Saya yang Bertanggung Jawab

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Inter Milan, Antonio Conte pasang badan dan mengaku bertanggung jawab atas hasil minor timnya kala menjamu Slavia Praha, dalam laga matchday 1 Grup F Liga Champions Liga Champions 2019/2020 di Giuseppe Meazza, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB.

Diunggulkan untuk menang mudah atas Slavia, Inter nyatatanya hanya bisa memetik hasil imbang di Giuseppe Meazza.

baca juga: Pernah Jadi Rekan Pirlo dan Ronaldo, Begini Perkiraan 3 Formasi Lini Serang Juventus Bersama Morata

Slavia memang di luar dugaan mampu merepotkan Inter di kandangnya. Meski main tandang, jawara Republik Ceko itu tampil gagah berani dan sukses menahan seri Inter dengan skor 1-1.

Inter bahkan hampir saja menanggung malu jika Nicolo Barella tidak mencetak gol penyama kedudukan pada menit 90+2!

baca juga: Efek Domino Dzeko dan Milik, Luis Suarez Gabung, Atletico Madrid Lepas Morata ke Juventus

La Beneamata julukan Inter sendiri tertinggal lebih dulu akibat gol Peter Oyalinka pada menit ke-63.

"Saya tak mau mengomentari satu per satu pemain, Kami semua tampil di bawah standar hari ini, termasuk saya," buka Conte seperti dimuat laman resmi UEFA.

baca juga: Lampu Hijau FIFA, PSSI Resmi Buka Bursa Transfer Liga 1 2020

"Saya yang paling bertanggung jawab, karena tidak bisa menjabarkan strategi dengan tepat. Kami cuma memainkan umpan-umpan panjang, itu bukan sepakbola yang saya inginkan," ketus allenatore berusia 50 tahun itu.

Conte mengakui timnya masih harus meningkatkan kualitas permainan untuk ke depannya. Meski demikian, ia meminta para pemainnya untuk tetap tenang.

baca juga: Tiga Aktor Ini Dulunya Pesepak Bola, Ada yang Tembus Hollywood

"Ini bukan sepakbola kami, namun para pemain harus tetap kalem. Ke depannya, kami harus memperlihatkan identitas yang lebih baik, berkembang lebih baik," tutur Conte.

"Banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Slavia tampil sangat baik dan sangat pantas atas satu poin yang mereka bawa pulang," tukas eks juru taktik Juventus dan Chelsea itu.

Meski Inter menyapu bersih tiga laga awal Liga Italia musim ini dengan kemenangan, Conte memang harus bisa memastikan pasukannya bisa segera mencapai level permainan yang diinginkan.

Pasalnya, pada matchday kedua Grup F yang akan dihelat 3 Oktober 2019 mendatang, Romelu Lukaku dan kolega harus bertandang ke markas Barcelona di Camp Nou.

Kehilangan dua poin dari Slavia di kandang sendiri memang merupakan kerugian besar bagi Inter. Pasalnya, di atas kertas Slavia merupakan tim terlemah di Grup F yang disebut-sebut sebagai grup neraka ini. (*)

Penulis: Eko Fajri