Misi Eduardo Almeida Bebaskan Semen Padang FC dari Degradasi

Eduardo Almeida menangani Semen Padang FC.
Eduardo Almeida menangani Semen Padang FC. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pelatih asal Portugal Eduardo Almeida memiliki tugas berat setelah resmi menukangi tim Semen Padang FC. Tim Kabau Sirah yang saat ini berada di dasar klasemen Shopee Liga 1 2019 ditarget bisa lepas dari zona merah tersebut. 

Eduardo yang sudah turun langsung melatih tim pada Minggu (15/9) di lapangan mess Indaruang mengakui ini adalah target yang cukup sulit. Baginya, butuh kerja keras untuk merealisasikan target tersebut. 

baca juga: Shin Tae-yong Sebut Faktor Kelelahan Penyebab Indonesia Gagal Menang Lawan Singapura

"Saya pikir ini adalah tantangan besar bagi kita yang baru disini. Butuh kerja keras semua untuk mengumpulkan poin demi kebangkitan tim," ujarnya.

Meski Semen Padang FC adalah tim perdana baginya di Indonesia, ditambah dengan kondisi tim yang berada di papan bawah, dia mengaku ini adalaj resiko yang harus dijalaninya dan dilakukan dengan motivasi tinggi.

baca juga: Percepat Antrean Negara yang Ingin Jadi Tuan Rumah, PSSI Setuju Rencana Piala Dunia Digelar 2 Tahun Sekali

"Saya tertantang untuk membawa tim ini bisa terus bertahan di kasta tertinggi Liga Indonesia ini. Target mendapatkan poin demi poin di sisa pertandingan ini juga menjadi motivasi saya," katanya.

Eduardo Almeida sendiri akan menjalani debutnya sebagai pelatih saat melawan Persib pada Rabu (18/9) mendatang di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Semen Padang FC sendiri masih tertahan di dasar klasemen dengan 11 poin dan menyisakan 17 pertandingan. (*)

Penulis: Agusmanto