Pulangkan Henrique Santos, Semen Padang FC Trial Striker Nyentrik Asal Brasil Ini

Vanderlei Francisco sudah bergabung latihan dengan para pemain Semen Padang FC.
Vanderlei Francisco sudah bergabung latihan dengan para pemain Semen Padang FC. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC memulangkan satu pemain trialnya, Henrique Santos setelah dinilai belum sesuai dengan kebutuhan tim pelatih akan gelandang serang. Santos dipulangkan setelah melakukan trial selama tiga hari bersama tim Kabau Sirah.

Setelah memulangkan Santos, hari ini, Rabu (4/9), Semen Padang FC kembali mendatangkan satu pemain asing berposisi sebagai penyerang untuk trial. Pemain tersebut adalah Vanderlei Francisco asal Brazil. Vanderlei sendiri sudah mengikuti sesi latihan tim sore ini.

baca juga: Liga Tidak Jelas, Eks Semen Padang FC Ini Banting Stir Jualan Online

Vanderlei didatangkan untuk memenuhi kebutuhan tim akan penyerang yang tajam. Selain itu, opsi mendatangkan Vanderlei untuk mendapatkan tandem Karl Max Bathelemy di lini depan Semen Padang FC. Hal itu disampaikan oleh CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq.

"Santos kita pulangkan karena belum sesuai dengan skema tim untuk gelandang serang. Kita langsung bergerak cepat dengan mendatangkan pemain trial lainnya, Vanderlei Fransisco,” ujarnya.

baca juga: Semen Padang FC Segera Bangun Training Center di Lahan 7 Hektare, Ini Lokasinya

"Saat ini tim butuh penyerang untuk menambah kekuatan lini depan. Kita harapkan Vanderlei mampu menjawab itu dan bisa menjadi tandem sepadan untuk Karl Max Bathelemy di lini depan. Untuk itu kita lakukan trial dulu,” imbuhnya.

Selain sebagai striker, Vanderlei juga bisa beroperasi sebagai gelandang serang. Hal itu tentunya sesuai dengan kebutuhan tim, yang membutuhkan penyeimbang di lini tengah. Dia juga bisa bermain sebagai second striker dan juga bisa bermain sebagai winger.

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

"Itu tentunya sesuai kebutuhan tim. Namun, kita ingin lihat penampilan dia terlebih dahulu karena kita tidak ingin salah merekrut pemain,” tambahnya. (*)

Penulis: Agusmanto