Pemain Ini Disebut akan Jadi Tandem Karl Max Danny di Semen Padang FC

Vanderlei Fransisco
Vanderlei Fransisco (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC akan menggelar latihan perdana pasca libur paruh musim pada Rabu (4/9) sore ini. Berada di dasar klasemen, lantas membuat klub kebanggaan masyarakat Sumatera Barat ini harus berbenah dan mencari komposisi pemain yang berkualitas.

Sejauh ini, tim Kabau Sirah baru meresmikan dua pemain, yakni Yu Hyun Koo dan Marko Kabiay. Sementara, dua pemain lainnya yakni, Henrique Santos (Brasil) dan Dimas Sumantri (eks PSMS Medan) masih menjalani trial. Sedangkan, Thiago Moura (Brasil) sudah menyatakan diri mundur dari trial.

baca juga: Raih Kemenangan, SPFC Bertahan di Liga 2, Audy: Tahun Depan ke Liga I

Namun, dalam beberapa hari belakangan, ada satu nama lagi yang disangkut pautkan dengan Semen Padang FC. Dia adalah Vanderlei Fransisco. Pemain yang sebelumnya bermain di klub Kazma FC, Liga Kuwait ini berposisi sebagai striker dan juga bisa bermain di posisi sayap (kiri dan kanan).

Kedatangan Vanderlei sendiri juga sempat diunggah oleh salah satu akun instagram pendukung Semen Padang FC. Di akun @buekbanggaranahminang, Vanderlei membuat sebuah video singkat. Dalam video tersebut, dia menyatakan tengah berangkat ke Indonesia dan akan datang ke Semen Padang.

baca juga: Laga Hidup Mati, Wagub Audy Semangati SPFC di Pekanbaru

"Halo Nama Saya Vanderlei dan Saya datang ke Semen Padang, Saya sudah berangkat tadi malam ke Indonesia. Terima Kasih," begitu ucapan Vanderlei dalam video singkat tersebut.

Mengenai kepastian datangnya pemain tersebut, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari manajemen Semen Padang FC. Tapi, CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq memang pernah menyebutkan jika memang ada pemain yang akan datang lagi ke tim.

baca juga: Januari yang Sibuk Menanti Real Madrid, Intip Pemain yang Berpotensi Masuk dan Keluar?

Sekilas tentang Vanderlei Fransisco, pemain 31 tahun ini banyak menghabiskan karir di Seri C Brasil. Klub-klub seperti Botafogo, AC Goianiense hingga klub di Liga Thailand sampai Kuwait sudah ditapakinya. Memiliki tinggi 182 centimeter, pemain yang piawai dengan kaki kanan ini juga bisa bermain di tiga posisi, striker, gelandang serang dan winger. (*)

Penulis: Agusmanto