Menang 4-0 Lawan Lecce, Intermilan di Puncak Klasemen Serie A

Intermilan menang 4-0 atas Lecce
Intermilan menang 4-0 atas Lecce (net)

KLIKPOSITIF -Intermilan menuai hasil gemilang pada laga perdananya di Seri A 2019-2020. Mengahadapi Lecce pada Selasa 27 Agutus dini hari di San Sirro, Inter berhasil menang telak 4-0.

Inter bermain terbuka sejak awal. Di lapangan tengah serangan Inter diinisiasi oleh  Marcello Brozovic dan Stefano Sensi yang kerap memberikan ancaman ke gawang Lecce yang dijaga Gabriel Vasconcelos Ferreira. Gol baru terjadi pada menit ke-20 dari kaki kanan Marcello Brozovic. Menerima backpass dari Kwadwo Asamoah, Brozovic menendang dari luar kotak penalti dan bersarang ke jala kiri atas gawang Lecce. 1-0 untuk Inter.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Tiga menit berselang, giliran Stefano Sensi menambah gol. Dengan kecepatannya, pemain dengan tinggi 165 cm itu melewati dua pemain Lecce dan sepakannya yang datar tak bisa dibendung kiper Lecce. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Lecce justru bermain lebih agresif. Beberapa kali Inter dibuat kerepotan oleh permainan menyerang yang diperagakan Filippo Falco, Gianluca Lapadula, dan Zan Majer. Pada menit 47, Falco memberikan ancaman. Penyerang 27 tahun itu melewati tiga pemain Inter sebelum akhirnya diadang oleh bek Inter. Gawang Inter selamat dari kebobolan.

baca juga: Jelang Laga Italia vs Turki, Ini Sejarah Pertemuan Kedua Negara

Pasukan Antonio Conte kembali menambah gol pada menit ke-60. Kaii ini lewat penyerang anyar Romelu Lukaku. Berawal dari sepakan Lautaro Martinez dari luar kotak penalti yang gagal ditangkap ditepis dengan baik oleh Gabriel, Romelu Lukaku yang bebas dari offiside lalu mengejar bola muntah dan menyambarnya dengan kaki kanan. Gol itu menjadi gol pertama sekaligus gol debut Lukaku bersama Inter. 

Setelah gol ketiga, Lukaku, Martinez dan Brozovic kerap mengancam gawang Lecce. Gol lagi-lagi tercipta pada menit 83, setelah Candreva mengeluarkan tendangan geledek dari luar kotak penalti. Skor 4-0 bertahan hingga wasit meniup pluit di babk kedua. Dengan kemenangan ini, Inter Milan berada di atas puncak klasemen sementara Serie A , di susul Lazio dan Napoli.

baca juga: 2 Kali Diberi Kepercayaan Tampil Oleh Shin Tae-yong, Ini Terget Arif Satria Saat Hadapi UEA

Penulis: Ramadhani