Manchester United Sedang Cari Pengganti David De Gea

David de Gea
David de Gea (net)

KLIKPOSITIF -- Manchester United dikabarkan tengah mencari pengganti David de Gea dan menemukannya pada diri penjaga gawang Dinamo Zagreb, Dominik Livakovic. Livakovic, 24, saat ini berstatus sebagai kiper utama Dinamo Zagreb dan sudah dipantau secara langsung oleh MU.

Dinamo Zagreb sukses mengalahkan klub Norwegia, Rosenborg dalam leg pertama play-off kualifikasi Liga Champions pekan lalu, dengan Livakovic tampil penuh.

baca juga: Shin Tae-yong Sebut Faktor Kelelahan Penyebab Indonesia Gagal Menang Lawan Singapura

United berancang-ancang mencari pengganti De Gea karena dia belum sepakat meneken tawaran kontrak jangka panjang baru, meski diberi gaji £350,000 per pekan. Real Madrid dan Paris Saint-Germain menjadi dua klub yang paling serius memantau situasi De Gea di Old Trafford.

Jika kesepakatan kontrak baru tak kunjung tercapai, maka kiper 28 tahun tersebut bebas menjalin negosiasi dengan klub lain mulai Januari mendatang karena kontraknya akan berakhir selepas musim 2019/20.

baca juga: Percepat Antrean Negara yang Ingin Jadi Tuan Rumah, PSSI Setuju Rencana Piala Dunia Digelar 2 Tahun Sekali

Livakovic sendiri saat ini dibanderol £20 juta oleh Dinamo Zagreb dan sempat didekati Liverpool pada musim panas ini yang ingin menjadikannya pengganti Simone Mignolet. (*)

sumber: Goal.com

baca juga: Masih Belum Jelas, Ini Kata Pelatih Gasliko Lima Puluh Kota Terkait Laga Final Liga 3 Sumbar

Penulis: Agusmanto