Djajang Nurjaman Resmi Jadi Pelatih Anyar Barito Putra

Djajang Nurjaman
Djajang Nurjaman (net)

KLIKPOSITIF -- Barito Putera mengumumkan bahwa mereka telah resmi menunjuk Djadjang Nurdjaman untuk menjadi pelatih anyarnya di kompetisi Shopee Liga 1 2019 . Penunjukan itu diumumkan oleh manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Dia mengumumkannya melalui akun media sosial pribadinya pada Rabu (21/8) malam. "Masyaallah. Alhamdullilah. Terima kasih coach Djanur. Mohon doanya Pian-Pian, mudah-mudahan Barito Putera bisa berprestasi lebih baik," tulis Hasnuryadi dalam caption foto dirinya bersalaman dengan Djadjang Nurdjaman.

baca juga: Marcus Rashford Pimpin Top Skor Liga Champions

Dalam foto itu terlihat juga pelatih yang akrab disapa Djanur itu memamerkan surat, yang kemungkinan adalah surat kontrak. Hanya, belum diketahui berapa lama durasi kontrak Djanur di Barito Putera. Akun media sosial resmi Barito Putera juga sudah mengumumkan kepastian Djanur menjadi pelatih Evan Dimas dkk.

"Welcome Djadjang Nurdjaman. Selamat bergabung coach Djanur di keluarga besar Barito Putera," tulis klub yang bermarkas di Banjarmasin itu pada Rabu malam.

baca juga: Diego Michiels Banting Setir Jadi Pengusaha Batu Bara?

Barito Putera awalnya dilatih oleh Jacksen F Tiago. Namun di tangan pelatih asal Brasil tersebut, Laskar Antasari menjalani start yang tidak ideal. Alhasil Jacksen pun akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan Barito. Ia hengkang dari klub tersebut pada 22 Juni 2019.

Barito kemudian dinahkodai oleh pelatih karteker, Yunan Helmi. Sementara itu, Djanur sendiri sebelumnya membesut Persebaya Surabaya. Ia kehilangan jabatan pelatih kepala Persebaya pada Sabtu malam (10/8), atau hanya beberapa jam setelah tim Bajul Ijo ditahan 2-2 oleh Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

baca juga: Ada Juventus vs Barcelona, Ini Jadwal Lengkap Liga Champions Nanti Malam

Bajul Ijo sebelumnya mendulang rentetan hasil buruk di kompetisi Shopee Liga 1 2019 . Dari 13 laga, Ruben Sanadi dkk. membukukan empat menang, enam seri, dan tiga kali kalah. (*)

sumber: Bola.net

baca juga: Kompetisi di Tengah Pandemi, PSSI Buat Buku Panduan

Penulis: Agusmanto