RESMI: Chelsea Lepas David Luis ke Rival Sekota

David Luis
David Luis (Instagram chelseafc)

KLIKPOSITIF Arsenal  akhirnya menutup bursa transfer musim panas ini dengan merekrut Kieran Tierney dari Celtic dan juga memboyong David Luiz dari  Chelsea .

David Luiz akhirnya pindah dari Chelsea ke rival sekotanya, Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Rumor kepindahan David Luiz mencuat sehari jelang bursa transfer ditutup.

baca juga: Chelsea Bisa Saja Duetkan Lukaku dengan Haaland, Vlahovic Muncul Sebagai Pengganti di Dortmund

Chelsea mengumumkan kepindahan David Luiz dari Arsenal dan mengikat bek 32 tahun itu dengan kontrak selama dua tahun pada Jumat (9/8/2019) dini hari WIB.

Tidak disebutkan berapa nilai kesepakatan transfer David Luiz. Namun, media di Inggris, Bbc menyebut pemain ini ditebus seharga 8 juta pounsterling atau sekitar Rp 138 miliar.

baca juga: 4 Tim Ini Dilaporkan Berlomba Dapatkan Ousmane Dembele Secara Gratis

Bek asal Brasil ini akan memakai jersey nomor 23. Manajer Arsenal Unai Emery sudah tidak sabar untuk bekerja kembali dengan David Luiz setelah sebelumnya mereka berdua berada di Paris Saint Germain.

"David memiliki pengalaman besar dan saya berharap dapat bekerja dengannya lagi," kata Unai Emery. "Dia adalah pemain terkenal dan menambah kekuatan pertahanan kami." 

baca juga: Preview Juventus Vs Chelsea, Sama-sama Tidak Bisa Mainkan Armada Terbaik

Sebelumnya Arsenal di hari terakhir transfer juga telah resmi merampungkan proses kedatangannya yakni Kieran Tierney dari Celtic.

Talenta muda Skotlandia itu diikat kontrak jangka panjang dan akan mengenakan nomor punggung 3 di Arsenal .

baca juga: Arteta Mulai Percaya Aaron Ramsdale, Bernd Leno Akan Jadi Kiper Terpinggirkan di Arsenal?

Bagi Arsenal , Kieran Tierney dan David Luiz menjadi rekrutan kelima dan keenamnya di musim panas ini. Sebelumnya ada William Saliba, Gabriel Martinelli, Dani Ceballos dan Nicolas Pepe.

Sumber: suara.com

Penulis: Rezka Delpiera