Ini Strategi Bima Sakti Hadapi Thailand di Semifinal Piala AFF

Pelatih Kepala tim nasional U-16 Bima Sakti (Tengah) memberikan arahan saat sesi latihan perdana di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019). Tim nasional U-16 disiapkan untuk bermain dalam turnamen AFF U-16 pada 27 Juli 2019, dalam grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor-Leste,
Pelatih Kepala tim nasional U-16 Bima Sakti (Tengah) memberikan arahan saat sesi latihan perdana di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019). Tim nasional U-16 disiapkan untuk bermain dalam turnamen AFF U-16 pada 27 Juli 2019, dalam grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

KLIKPOSITIF - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Thailand pada pertandingan semifinal Piala AFF U-15 2019, Rabu (7/8/2019). Persiapan telah dilakukan oleh para penggawa timnas Indonesia U-16.

Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menuturkan tim besutannya telah melakukan simulasi pertandingan kontra Thailand. Mantan kapten timnas Indonesia inipun telah menjabarkan kepada anak asuhannya kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Thailand.

baca juga: Liga Tidak Jelas, Eks Semen Padang FC Ini Banting Stir Jualan Online

"Untuk latihan kami banyak recovery training hari ini, bikin games-games yang membuat enjoy pemain. Kemudian ada satu sesi simulasi menghadapi Thailand besok," kata Bima Sakti.

"Kami pelajari kelebihannya di mana, kekurangannya, mereka menyerang dari mana, kemudian kombinasi pemain juga posisi-posisi mereka bisa menyerang dari kiri atau dari kanan, sehingga besok mereka ada gambaran buat main," tambahnya.

baca juga: Soal Fenomena Artis Berinvestasi di Klub Sepakbola, Ini Kata Menpora

Bima Sakti menyebutkan bahwa Thailand merupakan tim kuat yang sulit untuk dikalahkan. Thailand disebutkan Bima memiliki keunggulan dari service bola mati.

Oleh karenanya, ia meminta kepada Muhammad Valeron dan kawan-kawan untuk bermain hati-hati. Jangan sampai membuat pelanggaran yang bisa membahayakan gawang Indonesia.

baca juga: Soal Peluang Lolos Ke 8 Besar Piala Menpora 202, Ini Kata Pemain PSS

"Mereka (Thailand) memiliki materi pemain yang bagus-bagus, kemudian posisi penyerang, bertahan dan transisi mereka juga bagus. Mereka juga unggul di service, jadi saya tekankan kepada pemain lebih berhati-hati untuk tidak lakukan pelanggaran yang tak perlu di dekat area kotak penalti," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal setelah menjadi juara Grup A. Sementara Thailand, lolos setelah menempati posisi runner up Grup B.

baca juga: AFC Apresiasi Pembinaan Usia Dini Indonesia

Sementara Malaysia yang merupakan juara Grup B, bakal menghadapi Vietnam yang lolos sebagai runner up Grup A.

Sumber: Suara

Penulis: Fitria Marlina