Christian Pulisic Datang, Dua Pemain Chelsea Ini Bakal Kehilangan Tempat

Christian Pulisic saat melewati dua pemain Barcelona.
Christian Pulisic saat melewati dua pemain Barcelona. (net)

KLIKPOSITIF -- Dua penyerang Chelsea , Willian dan Pedro diyakini harus berjuang membuktikan kualitas mereka untuk merebut hati sang pelatih, Frank Lampard. Kedua pemain itu bisa terabaikan usai kedatangan Christian Pulisic. Tugas Lampard cukup berat.

Dia tidak bisa mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas ini karena hukuman larangan transfer. Artinya, dia hanya bisa mengandalkan pemain-pemain yang ada. Biar begitu, setidaknya Lampard merasakan sensasi pemain baru dengan kedatangan Christian Pulisic.

baca juga: Ini 8 Tim Perempatfinalis Liga Europa, Berebut Gelar Juara di Jerman

Mantan pemain Borussia Dortmund ini dibeli Chelsea pada Januari 2019 lalu dan baru bergabung pada musi panas ini. Pulisic diyakini bakal jadi bintang baru Stamford Bridge. Meski masih muda, potensi Pulisic luar biasa. Dia bisa dimainkan di kedua sisi sayap sama baiknya.

Sebab itu, analis ESPN FC, Stewart Robson meyakini Pulisic bakal jadi salah satu pemain andalan Lampard. "Saya berharap Pulisic mendapatkan kesempatan. Saya berharap dia bermain pada salah satu sisi sayap di mana dia bisa berlari menyerbu lawan dan melakukan keajaibannya," kata Robson.

baca juga: Ini Jadwal Latihan Perdana Timnas Senior dan U-19

Tak hanya itu, dia pun yakin kehadiran Pulisic bakal membuat pemain-pemain Chelsea lainnya bekerja lebih keras. Mereka yang punya posisi sama dengan Pulisic harus berjuang merebut tempat. Dua pemain yang bakal terpengaruh kedatangan Pulisic adalah Willian dan Pedro.

Robson yakin kedua pemain itu harus berjuang membuktikan diri jika masih ingin bermain setiap pekan. "Willian terkadang bermain dan terkadang tidak, Willian memuaskan beberapa pelatih tetapi tidak bisa memuaskan semuanya," lanjut Robson.

baca juga: Ingin Jadi Polisi, Pemain Muda Bali United Ini Pilih 'Pensiun'

"Pedro pun demikian, dia tidak benar-benar menjadi pemain inti. Ketika dia bermain baik, dia bisa jadi pemain luar biasa, tapi sayangnya dia tidak selalu bermain baik. Jadi Pulisic mungkin bakal mendapatkan kesempatan itu, tetapi dia harus benar-benar memaksimalkannya," tutupnya. (*)

sumber: Bola.net

baca juga: Timnas Belum Gelar Latihan, Ini Kata Shin Tae Yong

Penulis: Agusmanto