Wonderkid Jepang Ini Berpotensi Menghuni Skuat Utama Real Madrid

Wonderkid Jepang, Takefusa Kubo.
Wonderkid Jepang, Takefusa Kubo. (net)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Real Madrid , Zinedine Zidane, merasa puas dengan penampilan Takefusa Kubo dalam laga debut pada pramusim. Zidane juga tak menutup kemungkinan memasukkan nama Kubo di skuat utama El Real. Madrid mendatangkan pemain asal Jepang itu dari FC Tokyo pada pertengahan Juni kemarin.

Takefusa Kubo kabarnya direkrut dengan biaya senilai 2 juta euro (Rp 31 miliar), dan diberi kontrak berdurasi enam tahun. Pemain berusia 18 tahun itu langsung masuk skuat Real Madrid untuk tur pramusim ke Kanada dan Amerika Serikat.

baca juga: Liverpool Akan Berikan Kejutan Saat Lawan Klub Jack Brown

Bahkan, dia sudah dimainkan dalam turnamen pramusim, International Champions Cup 2019, kontra Bayern Munchen, Minggu (21/7). Masuk ke lapangan pada menit ke-46, Kubo mampu tampil gemilang. Kendati masih berusia belia, pergerakan Kubo kerap merepotkan pemain-pemain Bayern yang levelnya sudah jauh berada di atas.

Meski begitu, laga perdana Takefusa Kubo bersama Los Blancos pada pramusim tak berakhir manis. Real Madrid menelan kekalahan 1-3 dari Bayern Munchen. Zinedine Zidane memuji penampilan Kubo dalam pertandingan tersebut.

baca juga: Merapat ke Atletico Madrid, Luis Suarez Tak Terbantahkan Sebagai Legenda Barcelona Kerena Hal Ini

Zidane juga mengindikasikan bakal memberi kesempatan pemain jebolan akademi sepak bola La Masia itu membela tim utama Real Madrid pada musim depan.

"Dia tahu di mana dia berada. Kubo berlatih dengan sangat baik dan dia tidak takut bermain. Dia menikmati pertandingan dan dia adalah pemain yang bagus. Seperti yang dia katakan, semua pemain di sini penting, itu yang diharapkan," ujar Zizou.

baca juga: Lasarte Sebut Barcelona Jadikan Luis Suarez Kambing Hitam

"Kami di sini untuk mempersiapkan musim depan dan Kubo bersama kami untuk saat ini. Dia berlatih, dia tampil beberapa hari yang lalu dan saya tidak memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya. Kami akan kembali ke Madrid dan mari kita lihat apa yang terjadi," paparnya. (*)

sumber: Real Madrid dan Bola.com

baca juga: Setelah Messi, Kini Luis Suarez Dikhianati Bartomeu?

Penulis: Agusmanto