Mengenal Lebih Dekat Direktur Umum Semen Padang FC

Direktur Umum KSSP, Hermawan Ardiyanto (topi merah) saat memberi arahan kepada para pemain.
Direktur Umum KSSP, Hermawan Ardiyanto (topi merah) saat memberi arahan kepada para pemain. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Selain pergantian posisi CEO atau Direktur Utama, Manajemen Semen Padang FC juga menambah Direksi baru yaitu Direktur Umum yang dipegang oleh Hermawan Ardiyanto sejak Senin (22/7) kemarin. Hermawan Ardiyanto sendiri juga merupakan karyawan PT. Semen Padang yang bekerja sejak 2005 lalu.

Pria kelahiran Gunung Kidul, Yogyakarta, 40 tahun silam itu, juga sangat hobi dengan sepakbola. “Sepakbola merupakan olahraga yang banyak disukai semua kalangan, termasuk saya. Dari kecil juga sudah suka dengan sepakbola dan memainkannya,” ujar Kepala Unit Inkubasi Bisnis Non Semen di PT. Semen Padang itu.

baca juga: Semen Padang FC Siap Ikuti Lanjutan Liga 2 2020

Hal yang menarik dari perjalanan karir Wawan -- sapaan akrabnya yang juga seorang fans klub Liverpool ini, yaitu di awal mula melamar sebagai calon karyawan PT Semen Padang. Dia mengaku lebih dulu mengenal tim sepakbola Semen Padang FC daripada PT. Semen Padang sendiri.

“Tahun 2005 lalu, saat PT Semen Padang membuka penerimaan calon karyawan di UGM, saya lebih dahulu mengenal tim Semen Padang FC. Saya melamar ke PT Semen Padang, salah satunya karena perusahaan tersebut memiliki klub bola yang sudah terkenal namanya di tingkat Nasional,” selorohnya.

baca juga: Liga 2 2020 Direncanakan September/Oktober, Semen Padang FC Tunggu Keputusan Resmi

Meski diakuinya, baru kali ini bergabung dalam tim, namun Wawan menyebutkan, sudah mengenal tim ini dari lama. Apalagi di kantornya, dia sering bertemu dengan mantan-mantan pemain ‘Kabau Sirah’ yang tergabung dalam tim All Stars Semen Padang.

“Saya sejak berada di PT. Semen Padang selalu mengikuti perkembangan tim. Apalagi di kantor, saya sering berinteraksi dengan rekan-rekan karyawan yang mantan pemain Semen Padang atau bisa dibilang legenda Semen Padang yang pernah membawa Semen Padang FC menjadi Juara Galatama,” sambungnya.

baca juga: Hasil Lelang Jersey Semen Padang FC Disalurkan Untuk Tangani COVID-19 di Padang

Tugas berat yang sudah didepan mata menanti Hermawan Ardiyanto bersama CEO Hasfi Rafiq. Namun, Wawan menanggapi itu sebagai sebuah tantangan yang harus dilaksanakan untuk kembali mengembalikan kejayaan tim. Untuk itu, akan ada langkah-langkah penting untuk segera membangkitkan tim.

“Sebenarnya ini adalah beban berat yang diberikan oleh manajemen PT. Semen Padang kepada kami. Namun, kami sebagai yang diberi mandat tentunya harus siap. Ini akan menjadi tantangan bagi kita,” sebutnya.

baca juga: Klub Asal Malaysia Tunggak Gaji Mantan Pemain SPFC, Ini Respon FAM

“Langkah awal yang harus kita lakukan adalah membangkitkan motivasi tim, agar mampu meraih kemenangan di laga kandang melawan Persebaya (28/7) nanti. Itu target awal terdekat kita, bagaimana tim ini mampu meraih kemenangan, setelahnya di laga tandang kita juga ingin pemain mampu mencuri poin” imbuhnya.

Kedepan, Wawan menambahkan akan melakukan konsolidasi dengan semua elemen yang berkaitan dengan tim. Ini tentunya sangat penting untuk menjaga tim Semen Padang FC tetap eksis di kasta tertinggi Liga Indonesia. Tentunya akan diperkuat konsolidasi baik dengan pemain, pelatih dan semua elemen yang ada.

"Kita semua pasti tidak ingin tim ini untuk jatuh kembali ke Liga 2. Untuk itu, kita perlu melakukan semua tindakan yang terbaik untuk tim. Intinya semangat pemain harus meningkat karena materi kita juga tidak kalah dengan tim lainnya di Liga 1,” tambahnya.

“Untungnya hasil minor ini masih di awal liga berjalan, jadi kita masih memiliki waktu panjang baik di putaran pertama maupun di putaran kedua untuk membenahi segala hal di tim agar berprestasi.” tutupnya. (*)

Penulis: Agusmanto