Tak Jadi ke Juventus, Winger Enerjik Tottenham Ini Memilih Atletico Madrid

Kieran Trippier resmi gabung Atletico Madrid.
Kieran Trippier resmi gabung Atletico Madrid. (net)

KLIKPOSITIF -- Beberapa waktu lalu, Kieran Trippier sempat digosipkan akan bergabung dengan Juventus. Namun ternyata mantan pemain Tottenham tersebut memilih jalur lain dengan bergabung ke klub Spanyol, Atletico Madrid. Trippier memang mengundang banyak perhatian dari klub besar Eropa belakangan ini.

Selain Juventus dan Atletico Madrid, sejumlah laporan juga mengaitkan pemain berumur 28 tahun tersebut dengan klub besar Italia lainnya, Napoli. Rumor-rumor itu datang setelah dirinya tampil apik bersama Tottenham di sepanjang musim 2018-2019 kemarin.

baca juga: Ini 8 Tim Perempatfinalis Liga Europa, Berebut Gelar Juara di Jerman

Dia bermain sebanyak 38 kali di semua kompetisi dengan koleksi satu gol dan lima assist. Trippier juga berjasa membawa The Lilywhites lolos ke final Liga Champions. Setelah digosipkan dengan banyak klub besar, akhirnya tujuan Trippier diketahui juga.

Pada Rabu (17/7) malam, pria berdarah Inggris itu secara resmi menjadi pemain anyar Atletico madrid. Ia pindah dengan melibatkan dana sebesar 20 juta pounds. Dalam pengumuman resmi yang dirilis di situs resmi Atletico Madrid juga diketahui bahwa Trippier diikat kontrak dengan durasi tiga tahun.

baca juga: Ini Jadwal Latihan Perdana Timnas Senior dan U-19

Tetapi belum diketahui berapa bayaran yang akan didapatkan oleh bek Timnas Inggris tersebut. "Atletico Madrid dan Tottenham Hotspur mencapai kesepakatan untuk transfer Kieran Trippier. Pemain Inggris itu, berumur 28 tahun, telah menandatangani kontrak untuk tiga musim ke depan," tulis runner-up La Liga itu di situs resminya.

"Kami menyambut Trippier ke keluarga Atletico dan mendoakan yang terbaik untuknya di rumah yang baru. Selamat datang, Kieran!" lanjutnya.

baca juga: Ingin Jadi Polisi, Pemain Muda Bali United Ini Pilih 'Pensiun'

Ditambah Trippier, maka klub berjuluk Los Rojiblancos itu sudah mendatangkan enam pemain anyar pada bursa transfer musim panas ini. Keenam pemain tersebut membuat Atletico Madrid harus merogoh kocek sebesar 176 juta pounds.
Dana terbesar dikeluarkan untuk satu pemain yang didatangkan dari Benfica belum lama ini, yakni Joao Felix.

Wonderkid asal Portugal itu diboyong dengan biaya transfer yang fantastis, yakni sebesar 113 juta pounds. Namun, neraca keuangan klub besutan Diego Simeone tersebut masih seimbang sejauh ini. Sampai sekarang, mereka sudah mendatangkan uang sebesar 279 juta pounds setelah melepas tujuh pemain, termasuk Antoine Griezmann.

baca juga: Timnas Belum Gelar Latihan, Ini Kata Shin Tae Yong

Penyerang asal Prancis tersebut dilepas ke Barcelona dengan nilai 108 juta pounds. Pemasukan terbesar Atletico lainnya datang dari Lucas Hernandez dan Rodri, yang bergabung dengan Bayern Munchen serta Manchester City dengan mahar total 135 juta pounds. (*)

sumber: Bola.net

Penulis: Agusmanto