Deretan Pemain Bintang Free Agent yang Bisa Hasilkan Satu Tim Kuat

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Musim baru telah tiba, saatnya klub-klub sepakbola berburu pemain untuk membenahi tim masing-masing, atau merombak skuad yang telah ada.

Untuk keperluan strategi tim, atau alasan habisnya kontrak, tidak sedikit pemain yang keluar dari klub yang musim sebelumnya mereka bela. Dimana akhirnya mereka berstatus bebas tranfer atau free agency.

baca juga: Kasus Corona Masih Tinggi, MotoGP Amerika Dibatalkan

Pemain-pemain yang dilepas atau habis masa kontraknya tidak hanya pemain "antah berantah", ada juga pemain-pemain yang telah memiliki nama, meski dinilai telah lewat usia emasnya sebagai pemain sepakbolam bahkan. Tidak hanya itu ada juga meian yang masih dibawah 30 tahun, namun karena berbagai setelah hampir dua minggu bursa tranfer dibuka di eropa, sampai saat ini mereka masih berstatus pengangguran alias belum ada klub.

Berikut KLIKPOSITIF .com mencoba merangkum pemain-pemain yang free agency hingga 12 Juli 2019 berdasarkan transfermarkt.com.

baca juga: Kerap Tuai Kritik, Arteta Serahkan Nasib Mustafi ke Manajemen

Bagaimana kira-kira kekuatan tim yang berisiakan pemain-pemain bebas tranfer ini?, dengan formasi 4-4-2.

Kiper

baca juga: Masa Depan Valentino Rossi Mulai Terkuak, Tidak Jadi Pensiun?

Pada sektor ini ada puluhan kiper yang tersedia dengan status bebas transfer , dan setidaknya ada beberapa nama yang sudah pernah membela klub-klub yang berlaga di Liga Champion, Europa, bahkan membela negara masing-masing.

Sebut saja nama seperti Michel Vorm, 35 tahun (Belanda, 15 penampilan) yang terakhir membela Tottenham Hospurt. Óscar Ustari, 33 tahun (Argentina) yang pernah membela argentina dari tingkatan umur sampai tim senior dengan catatan 2 penampilan. Adrián 32 tahun (Spanyol) yang teranyar memebela West Ham United musim 2018/2019, selain itu ada juga nama-nama seperti Vincent Enyeama 36 tahun (Nigeria), Gianluca Curci 33 tahun (Italia), Zeljko Brkic 33 tahun (Serbia), hingga Albano Bizzarri 41 tahun (Argentina)

baca juga: Budayakan Hidup Sehat, Kapolres Solok dan Jajarannya Pilih Olahraga Sepeda

Pada sektor ini Ustari atau Adrián dikira cocok jadi kipet intinya

Pemain Belakang

Pada sektor ini sangat banyak nama-nama beken yang hingga saat ini belum memiliki klub untuk musim 2019/2020, mereka diantaranya:

Gary Cahill (England, 33), Danny Simpson (England, 32), Filipe Luís (Brazil 33), Thomas Vermaelen (Belgium, 33), Fábio Coentrão (Portugal 31), Dani Alves (Brazil, 36), Ignazio Abate (Italy, 32), Martin Skrtel (Slovakia, 34), Stephan Lichtsteiner (Switzerland, 35), Martín Cáceres (Uruguay, 32), hingga Micah Richards (England, 31).

Meski rata-rata sudah berusia diatas 30 tahun, namun pemain-pemain tersebut masih patut diperhitungkan untuk dapat memperkuat tim-tim yang ada di eropa, setidaknya untuk menghabiskan karier di tim-tim yang ada di Asia seperti yang banyak dilakukan oleh pemain yang sebelumnya berkompetisi di Eropa dan akhirnya memilih mengakhiri karir di klub-klub yang ada di Asia.

Pada posisi ini nama macam Dani Alves, Filipe Luís, Martin Skrtel, dan Fábio Coentrão dirasa layak dikedepakan mengisi pos lini belakang

Pemain Tengah

Pada sektor ini terdapat nama-nama yang sudah sering berlaga di kancah Eropa, atau setidaknya memperkuat klub-klub besar di Eropa. Ada juga pemain yang masih dalam usia emas seorang pesepakbola.

Sebut saja beberapa nama seperti trio France yakni Hatem Ben Arfa (32), Yohan Cabaye (33), Yoann Gourcuff (33), Lewis Holtby (Germany, 28), Darko Lazovic (Serbia, 28), Andrea Bertolacci (28), Niko Kranjcar (Croatia, 34), hingga Lazar Markovic (Serbia, 25).

Pada posisi ini nama macam Lazar Markovic, Yohan Cabaye, Yoann Gourcuff dan Andrea Bertolacci, dirasa layak dikedepakan mengisi pos lini belakang

Penyerang

Pada sektor ini, banyak pamain yang selama ini bermain di tim-tem besar, bahkan dianggap sebagai salah satu calon pemain terbaik dunia atau setidaknya memiliki prospek yang cerah di dunia si kulit bundar pada awal-awal kemunculan mereka. Ada yang mencapai puncak karirnya ada juga yang tidak,

Berikut beberapa pemain yang layak di perhitungkan untuk bergabung dengan klub pada bursa tranfer kali ini:

Siapa pencinta sepakbola yang tidak kenal nama-nama macam Mario Balotelli (28), Daniel Sturridge (29), Danny Welbeck (28), Andy Carroll (30)? setidaknya empat pemain ini merupakan pemain yang sebenarnya patut diandalkan di lini depan setiap klub yang memakai jasa mereka.

Selain itu masih ada juga nama semacam Wilfried Bony (30), Shinji Okazaki (33), Franck Ribéry (36), Abel Hernández (28), hingga Giuseppe Rossi (32).

Pada posisi ini nama Mario Balotelli akan menjadi kekuatan menakutkan jika disandingkan dengan Franck Ribéry.

Jika berandai-andai pemain-pemain tersebut disatukan dalam satu tim, dengan dilatih oleh pelatih yang saat ini belum memiliki kontrak dengan tim manapun, seperi Jose Mourinho, Fabio Capello, Arsene Wenger, hingga Luis Enrique, bukan tidak mungkin pemain-pemain ini dapat berbicara banyak di satu kompetisi. (*)

Penulis: Eko Fajri