Mangkir di Latihan Perdana, Bonus Neymar Js Berpotensi Ditahan PSG

Neymar Jr
Neymar Jr (net)

KLIKPOSITIF -- Paris Saint-Germain ( PSG ) tengah membahas kemungkinan menjatuhkan sanksi kepada Neymar berupa penahanan bonus bulanan setelah sang pemain tak menampakkan diri pada sesi latihan pertama klub pekan ini.

Diyakini bahwa PSG bersikap serius terhadap absensi sang bintang Brasil selepas mengklaim tak ada perjanjian di antara mereka untuk memperpanjang masa tinggal di negaranya setelah Copa America 2019 berakhir.

baca juga: Hampir Gabung Napoli, Ibrahimovic Ungkap Alasan Gabung AC Milan dan Sarankan Mbappe Gabung Klub Ini

Klaim versi kampiun Ligue 1 Prancis tersebut bisa mendapat perdebatan dari sang pemain menyusul adanya pernyataan yang keras dari klub pada Senin (8/7) lalu kemarin. Dapat dipahami bahwa PSG sedang mempertimbangkan apakah akan menahan bonus bulanan dalam kontrak Neymar , ditentukan oleh persentase gajinya.

Setiap pemain di klub berhak mendapatkan bonus tersebut, asalkan memenuhi kewajiban terhadap klub yang mencakup sikap terhadap kontrak. Sky Sports News menyebutkan bahwa gaji Neymar lebih dari 500 ribu pounds per pekan dan bonus tambahannya kemungkinan mencapai 100 ribu pounds.

baca juga: Jamu PSG, City Berhasil Amankan Tiga Poin

Neymar terlihat di sebuah gereja dalam unggahan video pada akun Instagram milik ayahnya, Rabu (10/7). Dia diharuskan kembali ke PSG pada Senin (15/8) mendatang setelah cedera membuatnya gagal ambil bagian di Copa America.

Direktur olahraga PSG , Leonardo, mengatakan Neymar bisa meninggalkan klub jika ada tawaran yang cocok. Ia menambahkan "jelas bagi semua orang" apa yang diinginkan oleh sang pemain dan mengklaim ada kontak awal dengan Barcelona.

baca juga: Guardiola: Apa yang Dicapai Messi dan Ronaldo Hampir Mustahil Untuk Ditiru

Juru bicara Neymar , Day Crespo, menyatakan bahwa sang pemain akan kembali ke Prancis pada 15 Juli seperti yang sudah disepakati beberapa pekan lalu. Crespo mengatakan kepada The Associated Press bahwa klub sudah mengetahui jadwal Neymar yang melakukan syuting video, Rabu (10/7) dan menghadiri sebuah acara di institusinya, Sabtu (13/7) esok sebelum kembali ke Paris.

"Institusi Neymar telah menyelenggarakan acara ini selama lima tahun dan semua orang tahu jadwal tersebut. Setelah tanggal-tanggal itu, ia akan kembali ke tim pada 15 Juli seperti yang diberitahukan kepada klub beberapa pekan lalu," klaim Crespo. (*)

baca juga: Kembali Singgung Kepindahannya dari Barcelona, Messi: Laporta Menyakiti Saya

sumber: Goal.com

Penulis: Agusmanto