Welliansyah Jadi Caretaker Semen Padang FC

Caretaker Semen Padang FC, Welliansyah.
Caretaker Semen Padang FC, Welliansyah. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Setelah Syafrianto Rusli menyatakan mundur jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC, manajemen tim Kabau Sirah langsung bergerak untuk menyelamatkan tim dari keterpurukan. 

Dalam sesi jumpa pers dengan manajemen Semen Padang FC, diputuskan untuk sementara tim ini dipimpin oleh seorang caretaker. Asisten pelatih , Welliansyah pun ditunjuk sementara untuk memimpin tim.

baca juga: Mantan Kepala Biro Humas Semen Padang Asdian Tutup Usia

"Keputusan mundur yang dibuat oleh coach Syafrianto Rusli mau tak mau harus kita terima. Untuk sementara ini, Welliansyah kita tunjuk menjadi caretaker hingga empat laga ke depan," tutur CEO Semen Padang FC, Rinold Thamrin.

Dia menyebut, manajemen sendiri menghargai keputusan tersebut dan tak boleh menjadikan hal tersebut sebagai kegagalan. Makanya, penunjukkan Welliansyah sebagai caretaker diharap mampu membangkitkan kembali tim ini.

baca juga: Gagal Lulus Tes Tentara, Rendy Oscario Kembali Perkuat Kabau Sirah

"Ada tiga laga yang akan kita hadapi dan bisa dimaksimalkan. Tentunya, perubahan ini bisa menjadi motivasi baru bagi para pemain," tutur Rinold.

Dia berharap, perubahan pelatih ini mampu membangkitkan kembali semangat para pemain dan membawa tim ini ke tatanan semula. "Kita sama-sama bangkit dan bantu kami," tutup Rinold. 

baca juga: Meski Liga Diundur, Pemain Semen Padang FC Tetap Jalani Latihan Seperti Biasa

[Ade Suhendra]

Penulis: Agusmanto