Ander Herrera Resmi Jadi Pemain PSG

Ander Herrera akhirnya resmi menjadi pemain Paris Saint Germain
Ander Herrera akhirnya resmi menjadi pemain Paris Saint Germain ( Oli SCARFF / AFP)

KLIKPOSITIF - Ander Herrera akhirnya resmi menjadi pemain Paris Saint Germain. Klub raksasa Prancis ini telah menyelesaikan kepindahan Herrera dari Manchester United dengan status free transfer.

Herrera meninggalkan MU setelah kontraknya berakhir di Old Trafford. Kini gelandang berusia 29 tahun itu resmi bergabung dengan PSG dan telah meneken kontrak selama lima tahun atau hingga 2024 di Paris.

baca juga: Pelatih Korsel Ini Tahu Harapan Masyarakat Indonesia pada Asnawi

Rencana PSG untuk mendatangkan Herrera ini memang sudah sempat bocor. Pasalnya, PSG ternyata telah menjual jersey Herrera di situs resmi mereka per hari ini, Rabu (3/7/2019) WIB.

Kini, PSG telah mengumumkan bergabungnya Herrera lewat situs resminya pada Kamis (4/7/2019) waktu setempat. Gelandang berpasport Spanyol ini pun mengaku sudah tidak sabar bermain di PSG.

baca juga: Gagal Lulus Tes Tentara, Rendy Oscario Kembali Perkuat Kabau Sirah

"Paris Saint-Germain adalah klub terhebat di Prancis. Mereka terus meningkatkan dan bersaing untuk memenangkan setiap gelar," kata Herrera lewat situs resmi PSG.

"Saya tak sabar untuk datang ke Paris dan mengenakan seragam ini. Saya berharap untuk terus membuat sejarah dengan klub. Bergabung dengan klub ini adalah perasaan yang luar biasa."

baca juga: Semen Padang FC Sesalkan Liga 2 Kembali Diundur

"Saya juga mencintai kota ini. Paris adalah kota yang paling indah di dunia. Saya berjanji tiga hal: bekerja, profesionalisme dan semangat," ujarnya seperti dilansir Scoresway.

"Saya juga berjanji untuk meningkatkan bahasa Prancis saya karena saya pikir bahasanya sangat penting untuk komunikasi tim," pungkas Herrera.

baca juga: Ditinggal Sementara Rendy Oscario, Semen Padang FC Datangkan Aulia Zinda Putra

Herrera menjadi pemain baru PSG yang diboyong di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya PSG juga telah merekrut rekan senegara Herrera, Pablo Sarabia ke Parc des Princes dari Sevilla.

Penulis: Fitria Marlina