Uruguay Tersingkir, Ini Semifinalis Copa America 2019

Suarez gagal mengeksekusi pinalti sebabkan Uruguay tersingkir
Suarez gagal mengeksekusi pinalti sebabkan Uruguay tersingkir (Skysports)

KLIKPOSITIF -- Kontestan semifinal  Copa America 2019 akhirnya lengkap. Peru berhasil merebut satu tiket sisa untuk bergabung bersama tiga raksasa lainnya, yakni tuan rumah Brasil, Argentina, dan juara bertahan Chile.

Peru menjadi tim keempat usai secara mengejutkan mengalahkan tim unggulan Uruguay. Bertanding di Arena Fonte Nova, Minggu (30/6/2019) dini hari WIB, Los Incas mempecundungai pasukan Oscar Tabarez lewat drama adu penalti dengan skor 5-4 setelah hanya bermain 0-0 selama waktu normal.

baca juga: PEmasuk Kamera iPhone Tutup Pabrik Akibat Corona

Karamnya Uruguay tak terlepas dari kegagalan Luis Suarez dalam mengeksekusi bola dari titik putih. Maju sebagai penendang pertama, sepekan striker Barcelona itu berhasil ditepis oleh kiper Peru.

Dengan hasil ini, Peru akan menantang Chile yang notabene merupakan juara bertahan dua kali. Pertandingan semifinal tersebut akan dihelat pada Kamis (4/7/2019) pagi WIB.

baca juga: Hadapi Brazil di Final, Peru Harapkan Keajaiban Maracana

Chile sendiri lolos ke semifinal setelah mengalahkan Kolombia lewat babak adu penalti. Alexis Sanches dan kolega menang dengan skor 5-4 usai hanya bermain 0-0 selama 2x45 menit ples extra time.

Sementara di partai semifinal lainnya akan mempertemukan duel klasik antara Brasil kontra Argentina. Laga panas tersebut akan digelar pada Rabu (3/7/2019) pagi WIB.

baca juga: Hantam Chile, Peru Temani Brazil di Final Copa America 2019

Brasil memastikan diri lolos setelah mengalahkan Paraguay lewat adu penalti dengan skor 4-3. Sedangkan Argentina melumat Venezuela dengan skor 2-0.

Sumber: suara.com

baca juga: Taklukkan Argentina, Brazil Melaju ke Final Copa America 2019

Penulis: Rezka Delpiera