PSSI Rampungkan Program GS Academy

Foto bersama
Foto bersama (PSSI)

KLIKPOSITIF -- PSSI telah merampungkan program GS (Sekretaris Jenderal) Academy yang berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta pada Jumat (28/6). Program tersebut berkat kerja sama dengan UEFA dan AFC yang berlangsung sejak Senin (24/6) lalu.

Sebanyak 17 Asosiasi provinsi (Asprov) menjadi peserta di program tahap pertama ini. Rencananya pada akhir Agustus nanti GS Academy tahap kedua akan kembali berlangsung dengan peserta 17 Asprov lainnya.

baca juga: Tinjau Latihan Timnas Indonesia, Menpora: Jaga Kesehatan

Sekretaris Jenderal PSSI , Ratu Tisha Destria mengatakan PSSI berterima kasih kepada UEFA dan AFC atas kesempatan yang diberikan kepada PSSI untuk menggelar program ini.

"Sepak bola Indonesia bisa berkembang, dibutuhkan peran dari semua pihak, khususnya dari provinsi. Bersama ini, PSSI dan Asprov harus melangkah kedepan bersama untuk kemajuan sepak bola Indonesia,” kata Tisha, yang dikutip dari pssi .org.

baca juga: Coret Dua Nama, Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Baru Ikuti TC Timnas

"Kami berharap para peserta bisa segera mengaplikasikan apa yang dipelajari selama lima hari ini di daerahnya," tambahnya.

Selama lima hari, para peserta mendapat berbagai materi dari UEFA dan AFC . Seperti governance and structure of world football, introduction to strategy, strategy of a football association an role, financial planning, human resources and motivation, marketing, communication, administration, crisis communication.

baca juga: Hasil Rapat Exco PSSI, Ahmad Fadh Karim Pelatih Timnas eSports

Pada hari terakhir ini seluruh peserta mendapatkan sertifikat yang diberikan langsung oleh Eva Pasquier selaku Head of Internasional Relations UEFA didampingi Sekjen PSSI , Ratu Tisha Destria. (*)

Penulis: Iwan R