KONI Pasbar Jalin Kerja Sama dengan Elite Pro Academy Semen Padang FC

Foto bersama usai penandatangan MoU di Auditorium Kantor Bupati Pasaman Barat
Foto bersama usai penandatangan MoU di Auditorium Kantor Bupati Pasaman Barat (Istimewa)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Komite Olahraga Nasional Indonesia ( Koni ) Pasaman Barat melakukan MoU atau kerja sama dengan Elite Pro Academy Semen Padang FC, Senin 24 Juni 2019 yang bertempat di Auditorium Kantor Bupati  Pasbar .

"Melalui MoU ini kita akan maksimalkan potensi putra daerah yang berbakat dalam dunia sepakbola," kata ketua KONI Pasbar BM Satria Dwi Putra yang akrab dipanggil Ami itu.

baca juga: Terekam CCTV , Tiga Orang Diduga Curi Thermogun BPBD Pasbar

Ami berharap, putra daerah dapat mengekspos diri dengan sebaik mungkin dan dengan adanya MoU ini sepakbola di Pasaman Barat diharapkan jadi lebih maju.

Ami melanjutkan, selama ini tim sepakbola Pasaman Barat cukup ditakuti oleh kabupaten kota lainnya. Namun masih belum terlalu maksimal dalam memanfaatkan potensi yang dimiliki.

baca juga: Delapan Kejorongan di Pasbar Terklasifikasi Daerah Tertinggal

Semoga dengan adanya kerjasama Pasbar dengan Elite Pro Academy Semen Padang FC maka diharapkan akan muncul bibit-bibit sepak bola dari Kabupaten Pasaman Barat.

Disamping itu dijelaskan Ami, pelatih yang belum memiliki sertifikasi, akan dibantu bantu demi harapan yang lebih baik ke depannya.

baca juga: Diduga Palsukan SK Pengurus Partai Gerindra, Ketua DPRD Pasbar Dipolisikan

Di tempat yang sama, Marketing Elit Pro Academy Semen Padang FC, Ary Leswara mengatakan, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mencari bibit unggul yang akan mengharumkan tim kebanggaan Ranah Minang Semen Padang FC.

"Kita bersama ingin Semen Padang FC itu diisi oleh pemain atau putra daerah Ranah Minang. Jangan memaksimalkan pemain luar lagi," kata Ary Leswara.

baca juga: Bupati Pasbar: Tahun Depan RS Pratama Sudah Beroperasi

Sementara Bupati Pasbar Syahiran mengatakan, pembinaan  Pasbar selama ini belum maksimal, sehingga para atlet belum terlalu bisa mengekspos kemampuan diri dengan maksimal. Dengan dilihat tim sepakbola Pasbar sudah tiga kali masuk kategori final di ajang Porprov. Namun, Belum bisa meraih medali emas.

"Semoga dengan adanya kerjasama ini bisa merubah tim Pasbar yang selama ini masuk final, bisa meraih medali emas. Selain itu, kepada tim pelatih sepakbola Pasbar agar bisa menggali potensi dengan sebaik mungkin. Saya berharap, Koni Pasbar bisa membina serta merealisasikan ini semua," tandas Syahiran.

[Irfan Pasaribu]

Penulis: Iwan R