Sempat Ditahan, Michel Platini Dibebaskan Polisi

Michel Platini
Michel Platini (net)

KLIKPOSITIF -- Mantan presiden UEFA, Michel Platini telah dibebaskan oleh pihak kepolisian setelah sempat ditangkap karena kasus dugaan korupsi penentuan Piala Dunia 2022 untuk Qatar.

Platini (64) dibebaskan pada Rabu (19/6) setelah menjalani proses investigasi yang dilakukan oleh para petugas Kantor Anti- Korupsi Polisi Yudisial di Paris, Prancis. Didampingi oleh pengacaranya, William Bourdon, terlihat bergerak meninggalkan gedung tersebut.

baca juga: Ingin Jadi Polisi, Pemain Muda Bali United Ini Pilih 'Pensiun'

"Prosesnya panjang tapi mempertimbangkan jumlah pertanyaan, maka memang panjang," ungkap Platini kepada reporter.

"Penjagaan dicabut," sambung Bourdon. "Banyak sekali kebisingan tidak untuk apa pun."

baca juga: Timnas Belum Gelar Latihan, Ini Kata Shin Tae Yong

Platini bertugas di komite eksekutif FIFA pada 2010, ketika Qatar memenangkan proses penentuan tuan rumah Piala Dunia 2022.

Dia kemudian dihukum empat tahun dari sepakbola setelah terbukti melanggar kode etik FIFA soal konflik kepentingan dan memiliki keterlibatan dengan mantan presiden FIFA , Sepp Blatter yang disanksi juga karena kasus korupsi .

baca juga: Hanya Libur Satu Bulan, Liga Italia Musim 2020-2021 Dimulai Bulan Depan

Platini, yang memenangkan tiga Ballon d'Or ketika bermain bersama Juventus dan Prancis, melewatkan kesempatan untuk menjadi presiden FIFA karena masa hukuman yang dilaluinya. FIFA mengindikasikan bahwa mereka akan mendukung penuh proses investigasi terhadap dugaan korupsi Piala Dunia 2022 Qatar. (*)

sumber: Goal.com

baca juga: Kalahkan Ronaldo dan Messi, Striker Lazio Raih European Golden Shoe

Penulis: Agusmanto