Striker Semen Padang FC U-18 Dipanggil Seleksi Timnas Asuhan Fakhri Husaini

Rafie Rizky
Rafie Rizky (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang pilar Semen Padang FC U-18, Rafie Risky mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-18 tahap kedua yang disiapkan untuk mengikuti ajang AFF U18 Championship 2019 dan Kualifikasi AFC U19 Championship 2020 yang ditukangi Fakhri Husaini.

Pemanggilan Rafie Rizky yang berposisi sebagai penyerang tersebut tertuang dalam surat yang disampaikan oleh PSSI bernomor 1854/AGB/354/FVI-2019 yang diterima oleh PT Kabau Sirah Semen Padang FC pada Senin (10/6) lalu.

baca juga: Piala AFC U-19 dan U-16 Ditunda, Pelatih Timnas Ubah Program

Dalam surat tersebut, Rafie diharapkan mulai bergabung bersama skuad Merah Putih mulai dari tanggal 11 hingga 18 Juni di Cikarang. PSSI juga berharap pengertian dari tim agar bisa melepas anak asuhnya, meski mereka tidak dapat memperkuat tim dalam kompetisi Elite Pro Academy U-18 yang akan bergulir.

“Sehubungan dengan program Tim Nasional U18 yang akan melakukan Pemusatan Latihan untuk mengikuti AFF U18 Championship 2019 dan Kualifikasi AFC U19 Championship 2020, PSSI akan melakukan seleksi pemain Tim Nasional U18 tahap ke 2 (dua). Maka dengan ini PSSI memanggil Sdr. Rafie Rizky untuk hadir dalam pemusatan latihan timnas U-18,” bunyi surat PSSI yang ditanda tangani Sekretaris Jenderal Ratu Tisha itu.

baca juga: PSSI Pastikan Timnas U-19 akan Kembali Mengikuti Empat Laga Uji Coba di Kroasia

“Kami memahami dengan jangka waktu pemusatan latihan 11-18 Juni 2019 ini akan mengakibatkan pemain tidak akan sempat mengikuti pekan pertama putaran kedua Liga 1 Elite Pro Academy U18. Namun jadwal ini menjadi kunci menuju ke AFF U18 yang akan digelar Agustus nanti,” tulisnya.

Direktur Academy Semen Padang FC, Weliansyah menyebutkan, pemanggilan Risky ini adalah bukti bahwa banyak talenta-talenta muda berbakat yang ada di Ranah Minang. “Pertama tentunya kita bangga dengan pemanggilan Rafie Rizky. Ini tentunya menjadi bukti talenta kita masih diperhitungkan,” ujarnya.

baca juga: Rumor Barito Putra Larang Berkarier di Luar Negeri, Bagus Kahfi Jelaskan Hal Ini

“Kita berharap, Rizky mampu membuktikan diri didalam seleksi timnas. Harapan kita tentunya, dia terpilih menjadi skuat inti. Selain itu kita tentunya berharap, ini menjadi motivasi pemain muda lainnya untuk giat berlatih agar mendapat panggilan timnas.” tutupnya.

Sebelum bergabung dengan Semen Padang FC U-18, putra Padang kelahiran Tangerang ini merupakan pemain utama dari PPLP Sumbar. Selain itu, bersama SMA 4 Sumbar, Rafie merupakan top skor dari Liga Pendidikan Indonesia (LPI) se-kota Padang tahun 2017 sekaligus tampil sebagai juara. (*)

baca juga: Sempat Tertinggal 3 Gol, Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi

Penulis: Agusmanto