Ini Alasan Pemain Barcelona Tolak Kedatangan Griezmann

Antoine Griezmann
Antoine Griezmann (net)

KLIKPOSITIF -- Spekulasi terkait masa depan penyerang Atletico Madrid,  Antoine Griezmann  menyita perhatian publik sejak musim panas 2018 lalu. Namun, saat itu penyerang serbabisa Prancis itu memilih untuk bertahan di Wanda Metropolitano. Ia meneken kontrak baru hingga tahun 2023. Masih adakah kans ia pindah ke Barcelona ?

Beberapa pekan silam Griezmann secara tak terduga memilih untuk hengkang dari Atletico Madrid pasca kembali gagal mengantarkan timnya memenangkan ​Champions League. Di sisi lain tim asuhan Diego Simeone harus puas menempati posisi runner-up klasemen akhir ​ La Liga .

baca juga: Madrid Juara La Liga, Messi Kritik Keras Kemampuan Barcelona

Situasi ini tentu saja membuat pemain asal Prancis tersebut masuk dalam daftar belanja berbagai klub top Eropa, salah satu tim yang dikabarkan sangat ingin mendatangkannya adalah ​ Barcelona , bahkan beredar kabar jika pihak klub sudah memulai negosiasi soal kepindahan Griezmann ke Camp Nou sejak Maret silam.

Sayang, rencana ​ Barcelona  untuk segera memboyong Griezmann nampaknya tidak akan mudah untuk diwujudkan, pasalnya ​kabar terakhir menyebutkan jika para pemain Blaugrana sudah menolak kedatangan pemain berusia 27 tahun tersebut.

baca juga: Real Madrid Juara La Liga 2020

Berikut adalah empat alasan mengapa tindakan para pemain ​ Barcelona  yang menolak kehadiran Griezmann merupakan sebuah hal yang wajar dan tepat. Simak ulasan situs 90min di bawah ini:

Antoine Griezmann memang dapat dikatakan sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia, selama memperkuat Atletico Madrid sejak tahun 2014, pemain asal Prancis ini sukses mengoleksi 133 gol dan 50 assist dari 256 pertandingan.

baca juga: Bek Real Madrid Selangkah Lagi Resmi Berseragam Inter Milan

Tahu dirinya menjadi 'properti panas' di setiap bursa transfer dan diincar oleh sejumlah klub top Eropa seperti ​ Barcelona , ​ Manchester United, dan Paris Saint-Germain, Griezmann pun berkali-kali menunda untuk menentukan sikap terkait masa depannya, sampai akhirnya sebelum Piala Dunia 2018 dirinya memutuskan bertahan dan menandatangani kontrak anyar.

Namun baru genap semusim menandatangani kontrak baru, pemain kelahiran Macon, Prancis itu mengumumkan keputusan hengkang. 

baca juga: Libas Valencia, Real Madrid Terus Tempel Barcelona di Klasemen Liga Spanyol

Sikap tidak tegas dan 'angin-anginan' yang diperlihatkan Griezmann disinyalir menjadi hal yang paling tidak disukai para pemain Barcelona , terlebih sebelumnya mereka merasa 'dibohongi' oleh sang pemain yang sempat memberikan sinyal akan bergabung ke Camp Nou pada musim panas 2018.

Keputusan Griezmann untuk menandatangani kontrak baru dengan Atleti membuat​ Barcelona  harus menebus harga tinggi jika memang benar ingin mendatangkannya ke Camp Nou, terlebih pemain berusia 27 tahun itu masih terikat kontrak hingga tahun 2023.


Los Rojiblancos bahkan sudah menetapkan harga klausul lepas sang pemain, yakni 125 juta euro.

Jika melihat hal tersebut, rasanya Barca tak terlalu perlu untuk mendatangkan Griezmann, mereka bisa menggunakan dana sebanyak itu untuk mendatangkan beberapa pemain lain dan tidak hanya memperkuat lini depan.

Kualitas Antoine Griezmann di kompetisi ​ La Liga  memang sudah tidak perlu diragukan lagi, bersama Atleti dia sukses menasbihkan diri sebagai salah satu penyerang tertajam dan sudah mengoleksi total 133 gol -- yang juga membuatnya jadi salah satu pencetak gol terbanyak Los Rojiblancos.

 Walau masih memperlihatkan ketajamannya di lini depan, rasanya Barca harus mulai mempertimbangkan untuk mengalihkan target ke pemain yang usianya lebih muda, terlebih mereka memang mencari suksesor Luis Suarez yang kini sudah menginjak 32 tahun.

Saat ini usia Griezmann sudah menginjak 27 tahun, ​Barca nampaknya harus sudah mulai mengincar penyerang-penyerang muda yang juga sukses tampil optimal di musim 2018/19, sebut saja Nicolas Pepe yang bersinar bersama Lille atau Timo Werner yang masih jadi andalan RB Leipzig.

Ketertarikan ​ Barcelona  pada Griezmann disinyalir karena mereka tengah mencari suksesor Luis Suarez yang musim ini sudah menginjak usia 32 tahun, namun nampaknya kedatangan eks pemain Real Sociedad tersebut nampaknya tidak terlalu dibutuhkan klub yang kini tengah dilatih Ernesto Valverde itu.

Maklum saja, kualitas lini depan ​Blaugrana nampaknya sudah lebih dari cukup, mereka masih bisa mengandalkan Lionel Messi yang musim ini berhasil mencatak 51 gol dan menorehkan 22 assist dari 51 pertandingan. 

Selain Messi, klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut juga masih bisa mengandalkan Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele. Begitu pula dengan Suarez, walau dirinya sudah tidak muda lagi, pemain asal Uruguay tersebut masih mampu mengoleksi 25 gol sekaligus membantu timnya mempertahankan gelar ​ La Liga .

Sumber: 90min, bola.com
 
 

Penulis: Rezka Delpiera