Klopp Ubah Permainan Liverpool Hadapi Final Liga Champions?

(Net)

KLIKPOSITIF -- Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku jika permainan timnya di final Liga Champions akan berbeda. Hal itu diungkap Klopp dalam jumpa pers jelang pertandingan, Jumat (31/5/2019).

Pelatih asal Jerman itu memutuskan untuk mengubah pola bermain karena timnya sudah kerap kali berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

baca juga: Pelatih Shakhtar Donetsk Nilai Inter Milan Asuhan Inzaghi Lebih Kuat dari Internya Conte

"Semuanya, kami mengubah semuanya," kata Klopp.

"Di semua partai final yang saya lakoni, saya melakukan hal yang sama. Tapi kali ini berbeda. Semuanya berbeda. Satu-satunya yang kami pertahankan adalah cara mengawali pertandingan!"

baca juga: Jelang Hadapi Laga Awal Liga 2 2021, Semen Padang FC Santuni Panti Sosial Anak

Soal kekuatan, Klopp sama sekali tidak ingin meremehkan kemampuan tim besutan Mauricio Pochettino. Meski di dua pertemuan terakhir di Liga Inggris musim 2018/19, Liverpool berhasil mengalahkan Tottenham.

"Posisi kami sama. Kedua tim 'fresh' dan siap berlaga," ujar manajer asal Jerman.

baca juga: Menpora Harap Liga 2 Jadi Ajang Pembinaan Timnas

"Tahun lalu menghadapi Real Madrid, mereka (Madrid) tahu tidak bisa menjuarai Liga Spanyol, jadi mereka mempersiapkan diri untuk partai final Liga Champions . Itu perbedaan yang sangat besar," sambungnya seperti dikutip uefa.com.

"Ini seperti pertandingan leg kedua semifinal, di mana Barcelona memiliki lebih banyak waktu untuk bersiap. Tapi ternyata itu tidak bisa membuat perubahan."

baca juga: Jelang Derby Della Capitale Lazio VS AS Roma: Lazio Tidak Terkalahkan dalam Empat Derby Terakhir

"Namun kali ini berbeda. Liverpool dan Tottenham berada dalam situasi yang sama."

Final Liga Champions musim 2018/19 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool akan digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. (*)

Penulis: Eko Fajri