Pavel Nedved Menjadi Penyebab Mundurnya Allegri Sebagai Pelatih Juventus

Allegri dan Ronaldo
Allegri dan Ronaldo (net)

KLIKPOSITIF -- Penyebab mundurnya Massimiliano Allegri dari kursi pelatih  Juventus disebabkan karena berseteru dengan Pavel Nedved dan Fabio Paratici. Menurut kabar yang beredar di Italia, Nedved dan Paratici kerap mempertanyakan keputusan Allegri semasa menangani Juventus .

Perbedaan visi mengenai masa depan  Juventus  disebut menjadi alasan Nedved dan Paratici menentang kehadiran Allegri. Perang dingin itu konon sudah terjadi sejak awal musim 2018-19.

baca juga: Yakin Tetap Kompetitif, Presiden Inter Milan: Sangat Penting Untuk Membangun Stadion Baru

Allegri terlibat perang dingin dengan Nedved yang didukung oleh Paratici. Penyebabnya, mereka berbeda dalam visi pengembangan klub berjulukan I Bianconeri tersebut.

Nedved yang mengemban tugas sebagai wakil presiden Juventus bersama dengan direktur olahraga Paratici, meminta agar Allegri diberhentikan sebagai pelatih Juventus .

baca juga: Jendela Transfer Dibuka, ini 20 Pemain Bintang yang Berpotensi Pindah Musim Panas Ini

"Jika dia (Allegri) tetap bertahan, maka saya yang hengkang," kata Nedved sebagaimana dikutip dari laman Calciomercato.

Presiden Bianconeri, Andrea Agnelli, sebenarnya ingin agar Allegri tetap bertahan di Juventussampai musim depan, hanya saja Nedved bersama Paratici justru berharap ada perubahan di kursi kepelatihan.

baca juga: Gagal Bawa Benevento Bertahan di Serie A, Filippo Inzaghi Jadi Pelatih baru Brescia

Perseteruan antara Allegri dengan Nedved, benar-benar terbuka, setelah Juventus dikalahkan Ajax di ajang Liga Champions.

Allegri mengusulkan kepada Agnelli, agar dilakukan langkah penguatan, agar penampilan Juventus makin moncer. Satu di antaranya caranya adalah melakukan penyegaran di kursi pelatih.

baca juga: Kantrak di Monza Berakhir, Balotelli Diincar Klub Promosi Liga Turki

Nedved, beberapa kali berbicara kepada media, dengan mengatakan Juventus dapat berkembang jika ada dilakukan pembaruan dalam komposisi pemain. Gagasan ini persis berseberangan dengan pendapat Allegri.

Sumber: Liputan6.com

Penulis: Rezka Delpiera