Ander Herrera Resmi ke PSG, Pertanda Migrasi Pemain Manchester United

Ander Herrera
Ander Herrera (net)

KLIKPOSITIF -- Gelandang Ander Herrera dikabarkan sudah menjalin kesepakatan kontrak dengan PSG . Ander Herrera pun disebut bakal jadi awal dari gerbong migrasi para pemain United untuk musim depan.

Ander Herrera memang sah-sah saja jika melakukan negosiasi kontrak dengan klub lain. Sebab, kontraknya dengan United akan habis pada akhir musim 2018/19. Sesuai aturan, dia bebas melakukan negosiasi.

baca juga: MU Konfirmasi Kasus Corona, Laga Persahabatan Lawan Preston North End Dibatalkan

Pemain asal Spanyol disebut telah menjalin negosiasi intensif dengan PSG sejak bulan April lalu. Kini, Ander Herrera disebut telah menerima tawaran kontrak tiga tahun dari PSG . Ander Herrera sejatinya masih punya keinginan bertahan di Manchester United .

Namun, dengan syarat klub bersedia memberikan gaji lebih besar di kontrak barunya. Negosiasi gaji ini yang membuat tidak tercapainya kata sepakat antara kedua kubu. Dikutip dari The Mirror, situasi itu yang kemudian dimanfaatkan oleh PSG untuk merayu Ander Herrera pindah ke ibukota Prancis.

baca juga: Donnarumma Ucapkan Salam Perpisahan dengan Milan: Itu Bagian dari Tumbuh Menjadi Seorang Pria

PSG siap memberi gaji lebih besar kepada pemain berusia 29 tahun. Dan, kini Ander Herrera disebut telah sepakat dengan PSG untuk kontrak berdurasi tiga tahun. Pemain asal Spanyol akan mendapatkan gaji senilai 160 ribu pounds dalam satu pekan dari PSG .

Ander Herrera bergabung dengan United pada tahun 2014 lalu, di era Louis van Gaal. Pemain yang dibeli dari Athletic Bilbao tersebut sejatinya masuk dalam rencana Ole Gunnar Solksjaer untuk lini tengah United musim depan.

baca juga: Hengkang dari Real Madrid, Ini Klub yang Dikabarkan Akan Jadi Pelabuhan Baru Sergio Ramos

Ander Herrera bukan satu-satunya pemain yang ingin pindah dari Manchester United . Bahkan, bisa jadi akan ada migrasi pemain dari Old Trafford ke tempat lain pada bursa transfer musim panas mendatang.

Juan Mata salah satunya. Situasinya mirip dengan Ander Herrera. Kontrak Juan Mata akan habis pada akhir musim 2018/18. Kabarnya, dia sedang dibidik oleh Barcelona. Hal yang sama juga terjadi pada David de Gea. Kontraknya akan habis pada akhir musim.

baca juga: Kalahkan MU Lewat Drama Penalti, Villarreal Juara Liga Eropa

Penjaga gawang 28 tahun disebut diminati oleh PSG . De Gea ingin pindah menyusul gagalnya United lolos Liga Champions musim depan. Selain nama-nama itu, ada pula sosok Paul Pogba, Alexis Sanchez, Matteo Darmian hingga Marcus Rashford yang dirumorkan bakal pindah. (*)

sumber: Bola.net

Penulis: Agusmanto