Pasca Libur Ramadan, Ini Menu Latihan Perdana Penggawa Semen Padang FC

Semen Padang FC
Semen Padang FC (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC kembali menggelar latihan perdana setelah libur menyambut bulan Ramadan 1440 H selama tiga hari. Latihan perdana digelar Selasa (7/5) sore di lapangan Mess Indarung, Padang.

Dalam sesi latihan tersebut, semua pemain sudah tampak bergabung, kecuali Syaiful Indra Cahya dan Afriansyah. Disebut pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli, dua pemain tersebut sudah mendapatkan izin.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

“Semua pemain sudah bergabung, kecuali Syaiful Indra Cahya dari Malang dan Afriansyah dari Bangka Belitung. Keduanya sudah izin,” ujarnya Rabu (8/5) pagi.

Disebut Syafrianto Rusli, Syaiful Indra Cahya meminta izin untuk menunggu istrinya yang akan melahirkan. Berkemungkinan akan istrinya akan dioperasi. “Kita doakan semoga persalinannya lancar,” sebutnya.

baca juga: Jelang Laga Italia vs Turki, Ini Sejarah Pertemuan Kedua Negara

Sedangkan Afriansyah, pada Selasa malam sudah sampai di Padang karena penerbangannya dialihkan. “Seharusnya penerbangannya pagi digeser menjadi sore karena penumpang sepi disana,” sambungnya.

Mengenai program latihan perdana, Syafrianto Rusli menyebutkan, hanya memberi latihan ringan kepada anak asuhnya untuk mengembalikan kondisi fisik.

baca juga: 2 Kali Diberi Kepercayaan Tampil Oleh Shin Tae-yong, Ini Terget Arif Satria Saat Hadapi UEA

“Latihan pertama ini kita fokus kepada recovery kondisi pemain. Ada dua latihan ringan sore ini. Yang pertama adalah jogging ringan dan yang kedua adalah game possesion,” imbuhnya.

“Nanti sore kita akan memulai menu latihan seperti biasa yaitu taktikal. Nanti akan ada defending maupun attacking,” tutupnya. (*)

baca juga: Gagal Bawa Benevento Bertahan di Serie A, Filippo Inzaghi Jadi Pelatih baru Brescia

Penulis: Agusmanto