Dijegal Tim Juru Kunci dan Gagal ke Liga Champions, Gaji Pemain MU Disunat

MU gagal ke Liga Champions musim depan
MU gagal ke Liga Champions musim depan (net)

KLIKPOSITIF -- Malam nan suram menimpa  Manchester United  saat melakoni Liga Inggris di pekan ke-37. Dijegal tim juru kunci, Huddersfield Town, skuat Setan Merah gagal tembus Liga Champions musim depan. Gaji para pemainnya pun disunat.

Menghadapi tim yang sudah pasti terdegradasi, Manchester United justru tampil kurang greget. Sempat unggul lewat Scott McTominay di menit ke-8, anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer justru kecolongan lewat gol dari Isaac Mbenza di menit ke-60.

baca juga: Unik, Chelsea Sediakan Microwave Untuk Hangatkan Sepatu Pemain: Manfaatnya Luar Biasa

Hasil imbang 1-1 ini membuat Manchester United tertahan di peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 66 poin. Peluang mereka untuk tembus ke empat besar pun nyaris mustahil mengingat Tottenham Hotspur yang duduk di posisi empat sudah mengantongi 70 poin.

Kegagalan skuat Setan Merah tembus ke empat besar dan Liga Champions pun berdampak pada pemain. Seperti dilansir dari Dailymail, gaji pemain  Manchester United harus disunat sebagai dampak gagal tembus ke empat besar klasemen Liga Primer Inggris.

baca juga: Kiper Cadangan MU Jadi Wasit Keempat saat Hadapi Newcastle, Kok Bisa?

Berdasar klausul yang terdapat dalam kontrak mayoritas pemain, gaji Paul Pogba dkk bakal disunat hingga 25 persen jika gagal tembus ke empat besar Liga Primer Inggris.

Pemain yang paling terdampak terutama yakni Alexis Sanchez. Pemain asal Chile itu saat ini memiliki gaji sebesar Rp9,3 miliar per minggu. Jika disunat maka apabila Sanchez masih berseragam Manchester United musim depan gajinya akan turun jadi Rp7 miliar per minggunya.

baca juga: MU Tenggelamkan Southampton, Ole Gunnar Solskjaer Sukses Samai Rekor Sir Alex Ferguson

Sementara Paul Pogba jika musim depan masih bersama Setan Merah maka gajinya akan turun dari semula Rp5,6 miliar jadi sekitar Rp4 miliar. Lalu untuk David de Gea dari semula bergaji Rp3,7 miliar turun jadi Rp2,8 miliar.

Tak hanya itu, gagalnya Manchester United tembus ke empat besar dan Liga Champions nyatanya berdampak buruk bagi pendapatan klub. Tercatat, Manchester United kehilangan lebih dari Rp750 miliar. Kerugian itu ditengarai berasal dari bonus kompetisi, sponsor, tiket masuk serta sumber lain yang didapat jika lolos ke Liga Champions.

baca juga: Liverpool Dikabarkan Pilih Bek Ini Untuk Direkrut, Harganya Cuma 2 Juta Pounds

Sumber: bolatimes, suara.com

Penulis: Rezka Delpiera