12 Tahun Mengabdi, Franck Ribery Akhiri Kisah dengan The Bavarian

Franck Ribery
Franck Ribery (net)

KLIKPOSITIF -- Klub raksasa Jerman, Bayern Munchen , dipastikan bakal kehilangan dua pemain hebat mereka di akhir musim nanti. Setelah Arjen Robben yang disebut akan pergi, kini giliran Franck Ribery yang diumumkan oleh raksasa Bavarian.

Kabar tersebut disampaikan oleh Bayern Munchen melalui Twitter resmi mereka. Ribery disebut memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak setelah 12 tahun masa pengabdian.

baca juga: Chelsea Bisa Saja Duetkan Lukaku dengan Haaland, Vlahovic Muncul Sebagai Pengganti di Dortmund

"Franck Ribery tidak akan memperpanjang kontraknya di Bayern dan akan meninggalkan tim musim panas mendatang. Terima kasih atas segalanya Franck," tulis Bayern di Twitter.

Ribery bergabung Bayern Munchen dari Olympique Marseille pada 2007 silam dengan mahar sebesar 23 juta euro. Sejak saat itu, dia langsung menjadi pemain utama di sektor sayap Bayern Munchen .

baca juga: Barcelona Babak Belur Ditangan Bayern Munich, Ini Deretan Fakta Menyedihkan Tim Tuan Rumah

Selama 12 musim berseragam Bayern Munchen , Ribery sukses mengemas 122 gol dan 180 assist dari 412 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga turut menyumbang 20 trofi untuk tim raksasa Jerman itu seperti delapan trofi Bundesliga dan satu piala Liga Champions.

Bayern Munchen menghargai betul jasa Ribery dan Robben. Oleh karena itu, CEO Die Rotens, Karl Heinz Rummenigge, berencana mempersiapkan acara perpisahan yang indah.

baca juga: Skuat Cadangan Bayern Muncih Siap Jajal 'Tembok' Atletico Madrid

"Franck dan Arjen adalah pemain hebat. FC Bayern berutang banyak pada mereka berdua dan kami akan memberi mereka perpisahan yang indah dan emosional. Mereka telah membantu membentuk dekade paling sukses FC Bayern dengan sepakbola fantastis," ujar Karl Heinz Rummenigge di laman resmi klub. (*)

sumber: Bolatimes.com

baca juga: Kalahkan Weder Bremen, Bayern Munich Kunci Gelar Juara Liga Jerman

Penulis: Agusmanto