Sumbang Dua Gol Kemenangan Barca, Messi Kokoh Sebagai Top Scorer Liga Champions

Lionel Messi
Lionel Messi (net)

KLIKPOSITIF -Lionel Messi menyumbang dua gol dari total kemenangan 3-0 Barcelona atas Liverpoll dalam laga pertama semi final Liga Champions, Kamis dini hari tadi malam. Dengan tambahan dua gol ini, Messi makin kokoh sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions tahun ini.

Penyerang berusia 31 tahun itu kini telah mencetak 12 gol dari sembilan pertandingan. Dengan asumsi Barcelona masih memainkan dua pertandingan lagi, yakni leg kedua semifinal dan final, Messi pun tentu punya peluang besar untuk terus menambah koleksi golnya. 

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

Melihat data para pencetak gol, bisa dikatakan tropi Sepatu Emas alias Top Skor Liga Champions musim ini sudah pasti menjadi milik Messi . Pasalnya pesaing terdekat La Pulga --julukan Messi -- saat ini adalah Robert Lewandowski dengan raihan delapan gol dan dia tidak lagi bertanding, lantaran Bayern Munich sudah tersingkir di babak 16 besar lalu.

Messi  memang tampil fenomenal untuk timnya di sepanjang musim 2018/2019. Sang kapten kini telah mengemas 48 gol plus 22 assist untuk Barcelona dari 46 laga di semua kompetisi musim ini.

baca juga: Batal Berkarir di Eropa, Warganet Berikan Semangat Untuk Bagus Kahfi

Berikut daftar top skor Liga Champions 2018/2019:

12 - Lionel Messi (Barcelona)

baca juga: Dianggap Pahlawan, Maradona Akan Dimakamkan dengan Proses Kenegaraan

8 - Robert Lewandowski (Bayern Munich)

6- Dusan Tadic (Ajax Amsterdam), Cristiano Ronaldo (Juventus), Moussa Marega (FC Porto), Sergio Aguero (Manchester City)

baca juga: Maradona Wafat, Argentina Tetapkan 3 Hari Masa Berkabung Nasional

Penulis: Ramadhani