PSG Tumbang, Neymar Bikin Ulah

Neymar
Neymar (Marca)

KLIKPOSITIF -- Penyerang Paris Saint-Germain ( PSG ),  Neymar , kembali membuat ulah. Setelah nekad ke Turin, dua hari sebelum laga final Coupe de France melawan Rennes, serta dapat hukuman dari UEFA berupa larangan bermain dalam tiga pertandingan Liga Champions musim depan, pada Minggu dini hari WIB (28/4/2019), dia kedapatan melayangkan pukulan pada fans Rennes.

Insiden terjadi setelah partai final Coupe de France melawan Rennes di Stade de France. Saat rangkaian prosesi pemberian medali,  Neymar  yang sedang menaiki anak tangga stadion, teriibat cekcok dengan salah seorang suporter lawan. 

baca juga: Setelah 15 Tahun Bersama Nike, Puma Kini Sponsori Neymar

Dari rekaman video amatir yang beredar di dunia maya, Neymar terlihat mencoba mengambil handphone sang fans, sebelum akhirnya memukul wajah fans itu. 

Tak diketahui apa yang jadi penyebab pertengkaran di antara keduanya. Yang jelas, PSG kalah dalam laga final ini. Les Parisiens kalah 5-6 dalam adu penalti setelah bermain 2-2 dalam waktu normal.

baca juga: Kalah di Final Liga Champions, Presiden PSG Janji Hal Ini

Padahal, PSG sempat unggul 2-0, Neymar juga menyumbang gol dalam pertandingan ini. Gol itu dia cetak pada menit ke-21. Sebelumnya, pada menit ke-13, Dani Alves sudah mencetak gol.

Namun, Rennes bangkit dan menyamakan skor melalui gol bunuh diri Kimpembe menit ke-40 serta kontribusi Mexer menit ke-66.

baca juga: Raih 2 Gelar dalam Sepekan Terakhir, PSG Pede Tatap Liga Champions

Pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan, dan akhirnya harus dituntaskan lewat adu penalti lantaran tak ada gol tercipta dalam masa perpanjangan itu.

Justru, Kylian Mbappe diusir wasit dalam babak perpanjangan ini setelah menerima kartu merah langsung akibat melakukan tekel horor kepada pemain lawan.

baca juga: Atlanta Berpeluang Besar Singkirkan PSG di Perempat Final Liga Champions

Kekalahan ini membuat PSG hanya bisa meraih satu titel dalam musim ini, yakni Ligue 1. PSG gagal menjuarai Coupe de France, Coupe de la Ligue, dan Liga Champions. Catatan sejak 2012-2013 di mana PSG mampu meraih gelar lebih dari satu dalam satu musim pun, terhenti.

Bisa jadi,  Neymar  meluapkan frustrasinya kepada fans lawan itu. Perilaku ini berpotensi membuat Neymar terkena sanksi.

Sumber: bola.com

Penulis: Rezka Delpiera