Kental Nuansa Minang, Jersey Semen Padang FC Pakai Warna Marawa

Penampakan jersey yang akan digunakan para pemain Semen Padang FC untuk Liga 1 2019.
Penampakan jersey yang akan digunakan para pemain Semen Padang FC untuk Liga 1 2019. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Peluncuran tim Semen Padang FC untuk Liga 1 2019 yang digelar Sabtu (27/4) di Hotel Mercure Padang bersamaan dengan jersey yang akan mereka kenakan selama semusim mendatang. 

Terlihat sederhana, tampilan jersey yang dikenakan para penggawa tim Kabau Sirah kental dengan suasana Ranah Minang. Ketiga jersey yang diluncurkan menggunakan warna merah,kuning dan hitam layaknya marawa (bendera khas Minangkabau).

baca juga: Semen Padang FC Kontrak 25 Pemain Untuk Perkuat Kabau Sirah di Liga 2

Jersey kandang yang digunakan oleh Semen Padang FC identik dengan warna merah menggunakan motif merah mengkilap di bagian leher. Di ujung lengan, diberi warna hitam yang memberikan kesan lebih elegan.

Kemudian, jersey tandang Semen Padang FC menggunakan warna kuning secara keseluruhan. Di bagian leher, ada garis-garis putih hitam kecil yang membentuk segitiga. Di ujung lengan, diberi warna hitam yang menjadikan jersey ini terkesan gagah.

baca juga: Daftar Pemain Semen Padang FC Bocor di Medsos, Ini Kata Manajer SPFC

Lalu, jersey ketiga Semen Padang FC menggunakan warna hitam. Meski hanya digunakan sebagai opsi jersey pengganti, desainnya tetap terlihat garang dengan balutan hitam mengkilap di bagian leher. 

Selain itu, Semen Padang FC juga meluncurkan jersey untuk kiper denga warna kuning-kuning untuk yang pertama dan hitam-hitam untuk jersey keduanya. (*)

baca juga: Semen Padang FC Rekrut Eks Penyerang Bali United

Penulis: Agusmanto