Juventus Raih Scudetto Kedelapan Secara Beruntun, Allegri Torehkan Rekor

Selebrasi pemain Juventus
Selebrasi pemain Juventus (Juventus.com)

KLIKPOSITIF -- Massimiliano Allegri berhasil membawa  Juventus  kembali merengkuh trofi Serie A . Bagi Allegri, ini adalah Scudetto kelima yang diraih secara beruntun.

I Bianconeri berhasil menjuarai Serie A musim ini setelah memetik kemenangan 2-1 atas Fiorentina, dalam laga pekan ke-33 di Allianz Stadium, Sabtu (20/4/2019).

baca juga: Meski Menang di Kandang, Juventus Tetap Gagal Melangkah ke Perempat Final Liga Champions

Sepasang gol Juventus dicetak Alex Sandro pada menit ke-37 dan gol bunuh diri German Pezzella menit ke-53. Sementara itu, gol tunggal Fiorentina tercipta atas nama Nikola Milenkovic pada menit ke-6.

Hasil ini membuat posisi Juventus di puncak klasemen Serie A sudah tak tergoyahkan. Mereka mendulang 87 poin hasil dari 33 pertandingan, unggul 20 poin atas Napoli di tempat kedua.

baca juga: Persib Pinjaman Pemain Ini Ke Klub Liga Italia

Bagi skuat Putih-Hitam, ini adalah Scudetto kedelapan secara beruntun dan yang ke-36 sepanjang sejarah klub. Di sisi lain, ini adalah gelar Serie A yang keenam buat Massimiliano Allegri, dengan rincian lima bersama Juventus dan satu ketika menangani AC Milan.

Dengan koleksi lima titel juara yang diraih bersama Juve, Allegri sukses menorehkan rekor. Pria 51 tahun itu menjadi pelatih pertama yang mampu meraih lima Scudetto secara beruntun.

baca juga: Usai AC Milan Dipermalukan Atalanta, Zlatan Ibrahimovic Buat Kejutan

"Saya sangat senang, ini adalah pencapaian besar. Memenangkan Scudetto kedelapan dengan lima pertandingan tersisa, memperlihatkan betapa pentingnya yang telah kami lakukan," ujar Allegri.

"Pada musim-musim sebelumnya, kami mengalami beberapa penurunan, tetapi tahun ini, mengingat daftar pertandingan yang dijalani, kami benar-benar harus menekan pedal gas," lanjutnya.

baca juga: Inter Milan Tundukkan Fiorentina di 16 Besar Copa Italia

Massimiliano Allegri juga menjadi pelatih kedua dengan koleksi gelar terbanyak di Serie A . Saat ini, status pelatih dengan jumlah trofi Serie A terbanyak masih dipegang Giovanni Trapattoni dengan tujuh titel juara, yakni enam bersama  Juventus  dan satu dengan Inter Milan.

Sumber: Football Italia, Juventus , bola.com

Penulis: Rezka Delpiera