Disebut Memutus Kontrak Juffo, Ini Kata Manajemen Semen Padang FC

Nildo Victor Juffo
Nildo Victor Juffo (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tidak hadirnya gelandang Semen Padang FC asal Brazil, Nildo Victor Juffo dalam sesi latihan beberapa minggu belakangan menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepakbola di Sumbar, terutama pendukung Semen Padang FC.

Bahkan, dalam tour Sumbar yang digelar ke Pasbar dan Payakumbuh, Juffo masih tidak tampak dalam skuat. Hal ini semakin menambah penasaran para pendukung Semen Padang FC penasaran, padahal Juffo dinilai sebagai pemain sentral di dalam tim. 

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

"Dia memang sudah tidak ikut latihan sejak dua minggu lalu. Dia diistirahatkan karena mengalami cedera pada sesi latihan," ujar CEO PT Kabau Sirah Semen Padang, Rinold Thamrin, Jumat (12/4) pagi.

Menurutnya, pasca cedera , Juffo telah mengikuti pemeriksaan dari dokter tim dan juga pemeriksaan MRI. Hasilnya diketahui cedera pada lutut bagian kanan dan mengharuskannya naik meja operasi.

baca juga: Jelang Laga Italia vs Turki, Ini Sejarah Pertemuan Kedua Negara

"Juffo harus segera dioperasi kata dokter tim. Kemungkinan dia harus menjalani masa pemulihan selama enam sampai delapan bulan ke depan," kata Rinold.

Sementara itu, terkait masa depannya di Semen Padang FC, Rinold sendiri akan menyampaikannya kepada sang pemain dan agen yang bersangkutan. Menurutnya, ada beberapa opsi yang akan diambil oleh manajemen, namun harus sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak.

baca juga: 2 Kali Diberi Kepercayaan Tampil Oleh Shin Tae-yong, Ini Terget Arif Satria Saat Hadapi UEA

"Sebelumnya memang ada opsi pemutusan kontrak, tapi harus ada kesepakatan bersama antara manajemen, pemain dan agennya. Kita tidak bisa langsung memutus kontrak begitu saja," jelasnya.

Dia berharap, akan ada solusi yang terbaik untuk permasalahan ini karena semakin dekatnya pembukaan Liga 1 2019 dan masa persiapan tim yang sudah memasuki puncak latihan. Selain itu, ada opsi lain jika cedera Juffo membutuhkan waktu lama untuk penyembuhannya, maka dia tidak didaftarkan dulu ke Liga 1 .

baca juga: Gagal Bawa Benevento Bertahan di Serie A, Filippo Inzaghi Jadi Pelatih baru Brescia

"Kita berharap akan ada jalan keluar yang terbaik bagi semuanya karena persiapan tim sudah sangat dekat menjelang kompetisi bergulir," tutup Rinold. (*)

Penulis: Agusmanto