Cedera, Pemain Asing Semen Padang FC Ungkap Hal Ini

Nildo Victor Juffo
Nildo Victor Juffo (Instagram)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pemain asing asal Brasil milik Semen Padang FC, yang telah menunjukan kemampuannya dalam mengawal lini tengah tim asal karang putih dalam menyerang maupun bertahan saat tampil di Piala Presiden Nildo Victor Juffo dipastikan tidak bisa tampil untuk membela tim tersebut akibat cedera.

Seperti diberitakan sebelumnya Nildo Victor Juffo harus menepi dari latihan karena mengalami cedera di bagian lutut. Juffo pun harus menjalani sejumlah pemeriksaan, termasuk tes MRI (magnetic resonance imaging).

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Dokter tim sekaligus Plt Manajer Semen Padang FC, dr. Ibrahim Iskandar beberapa hari lalu mengatakan, ada permasalahan di lutut sebelah kanan Juffo. Itu didapatkan saat dia menjalani latihan beberapa waktu lalu. Saat ini, Juffo sendiri memang harus istirahat total untuk pemulihan kondisi.

BACA JUGA:  Begini Masa Depan Juffo di Semen Padang FC

baca juga: POPDA Ajang PASI Menyaring Atlet Sumbar

"Kita sudah melakukan pemeriksaan dan saat ini sedang menunggu hasil MRI-nya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini dia sudah bisa kembali bergabung dengan tim," tutur pria yang akrab disapa Boim ini.

Terkait cedera yang dialaminya tersebut, melalui laman instaqramnya, pemain yang memiliki tendangan bebas mematikan itu mengunggah rasa terimakasihnya pada suporter yang telah mendukungnya selama ini.

baca juga: Penyerang Veteran Ini Catak Gol Bersejarah Untuk Makedonia Utara di Turnamen Besar

Berikut Cuitan Juffo melalui akunya @nildovictorjuffo, Rabu (10/4): "Banyak penggemar mengirimi saya pesan dan menanyakan pertanyaan tentang situasi saya. Saya mengalami keseleo lutut selama sesi latihan dua minggu lalu dan setelah pencitraan ruptur ligamen saya didiagnosis pada lutut kanan saya, saya sekarang perlu menjalani operasi koreksi dan waktu pemulihan saya berkisar 6 hingga 8 bulan tanpa kekuatan permainan, sehingga semua penggemar tidak melihat saya dalam pelatihan dan bersahabat dengan tim, dan hampir tidak dalam permainan liga, terima kasih atas pesan dari semua penggemar yang mengirim saya dukungan Anda! terima kasih dari hati,".

Akibat kepastian absen enam sampai lapan bulan yang disampaikannya melalui instaqram tersebut, dapat dipastikan pemain ini tidak bisa membela Semen Padang FC di Liga 1 2019. Seperti diketahui PT LIB telah memastikan kompetisi Liga 1 2019 akan dimulai pada 8 Mei 2019, dengan pertandingan perdana antara Persija Jakarta Vs Semen Padang FC.

baca juga: Puncak Langkisau Suguhkan View Indah Bagi Atlet Paralayang Pesona Langkisau 2021

Terkait hal ini, belum ada kabar resmi dari manajemen Semen Padang FC, apakah akan mencari pemain baru untuk mengisi posisi Jufo atau tidak. (*)

Penulis: Eko Fajri