Pelatih Juventus Mengaku Ngeri dengan Ancaman Ajax Amsterdam

Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri (net)

KLIKPOSITIF -- Massimiliano Allegri tak sependapat dengan anggapan bahwa Juventus difavoritkan saat bentrok kontra Ajax di leg pertama perempat-final Liga Champions . Sebaliknya, sang pelatih justru mengaku ngeri menghadapi ancaman yang akan dihadirkan raksasa Eredivisie Belanda tersebut.

Ditegaskan Allegri, seluruh pihak yang berada di belakang Juventus haram hukumnya mendiskreditkan Ajax , yang di babak 16 besar lalu secara spartan menyingkirkan juara bertahan Real Madrid. Dalam pandangan Allegri, tim top Belanda ini bisa mengalahkan siapa pun.

baca juga: Juventus Raih Scudetto Musim Ini

" Ajax adalah tim kuat, yang telah mengeliminasi Real Madrid, yang bermain setara dengan Bayern Munich, memiliki teknik dan telah terjadi dua final antara Ajax dan Juventus ," ujar Allegri jelang laga.

"Ini adalah laga pertama untuk mencapai tempat kami di semi-final. Kami harus tampil meyakinkan, presisi, dan bertahan, sebab saya berharap pertandingan yang terbuka dan sangat kecil kemungkinannya laga berakhir 0-0," lanjutnya.

baca juga: Atlanta Berpeluang Besar Singkirkan PSG di Perempat Final Liga Champions

Menurut Allegri, Ajax adalah tim yang memiliki kapabilitas yang bagus antara menyerang dan bertahan. Ini satu hal yang harus diwaspadai betul oleh Si Nyonya Tua.

"Mereka adalah tim yang sangat kuat, tangguh di udara dan dalam memainkan tekel, jadi disitu laga ini akan ditentukan. Kami harus waspada dan mampu bertahan dengan baik, karena ketika itulah Ajax menjadi mudah diserang," tambah Allegri. (*)

baca juga: Kalahkan Juventus, Napoli Angkat Tropi Copa Italia

sumber: Goal.com

Penulis: Agusmanto