Ratusan Pesepakbola Muda di Padang Ikut Seleksi Kabau Sirah Mudo

Seleksi pemain muda Semen Padang FC.
Seleksi pemain muda Semen Padang FC. (semenpadangfc)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ratusan pemain sepakbola berusia dibawah 18 tahun di Padang meramaikan seleksi tim Semen Padang FC pada 6 hingga 7 April 2019 tadi. Bertempat di Lapangan Cubadak PT. Semen Padang, ajang seleksi ini adalah persiapan dalam pembentukan tim Semen Padang FC U-18 untuk Liga 1 U-18 2019.

Direktur Akademi Semen Padang FC, Welliansyah mengatakan, seleksi yang dilakukan pada dua hari (Sabtu-Minggu) adalah seleksi yang dilakukan untuk tahap awal. Menurutnya, dari hasil seleksi ini akan dilakukan seleksi lanjutan untuk tingkat Sumatera Barat yang akan digelar dua minggu mendatang.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

"Tahap awal ini kita seleksi untuk tingkat Padang, baru setelah itu kita lanjutkan ke seleksi tingkat Sumbar," kata asisten pelatih Semen Padang FC senior ini.

Dari ratusan pemain yang mengikuti seleksi, 40 pemain berhasil dipilih pada hari pertama. Kemudian, di hari kedua akan dipilih yang terbaik untuk mengikuti seleksi lebih lanjut.

baca juga: Jelang Laga Italia vs Turki, Ini Sejarah Pertemuan Kedua Negara

CEO PT. Kabau Sirah Semen Padang, Rinold Thamrin mengaku, sangat senang melihat antusias dari para pemain muda yang ada di Padang. Dia berharap, ajang seleksi yang digelar oleh Semen Padang FC bisa melahirkan bibit-bibit berbakat dari Sumbar untuk membela Semen Padang FC.

Sementara itu, seleksi pemain U-20 Semen Padang FC juga akan digelar dalam waktu dekat ini, tepatnya pada 13 sampai 14 April 2019 mendatang di Lapangan Cubadak PT. Semen Padang.

baca juga: 2 Kali Diberi Kepercayaan Tampil Oleh Shin Tae-yong, Ini Terget Arif Satria Saat Hadapi UEA

Selain itu, tim Kabau Sirah juga sudah menyebar undangan ke Askot PSSI se-Sumbar untuk mengirim para pemainnya untuk ikut seleksi. Tidak itu saja, peluang untuk pemain yang ada di luar Sumbar juga terbuka untuk seleksi ini. (*)

Penulis: Agusmanto