Semen Padang FC Pinjamkan Pemain ke Badak Lampung FC

PADANG, KLIKPOSITIF -- Jelang bergulirnya Liga 1 2019, Semen Padang FC melepas seorang pemain. Dia adalah Abdul Rahman Lestaluhu yang berposisi sebagai sayap kanan.

Pemain jebolan SAD Uruguay tersebut dilepas dengan status pinjaman selama satu musim. Klub yang akan dibela oleh Rahman sendiri adalah Badak Lampung FC.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Manajer Semen Padang FC, dr. Ibrahim Iskandar m engatakan, peminjaman Abdul Rahman ke Badak Lampung FC merupakan kesepakatan antara tim pelatih dan manajemen. Hal ini dilakukan setelah evaluasi terhadap skuat yang ada.

"Kita menerima permintaan pinjaman dari manajemen klub tersebut. Setelah ada masukan dari tim pelatih, kita bersedia. Ini juga bisa membantu Rahman untuk menambah jam terbangnya," ujar pria yang akrab disapa Boim tersebut.

baca juga: Jelang Laga Italia vs Turki, Ini Sejarah Pertemuan Kedua Negara

Selain itu, disebut Boim, opsi peminjaman juga karena sudah banyak pemain yang berada di posisi sama dengan Rahman. Makanya, peminjaman ini dilakukan agar Rahman lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain.

"Dia akan kita pinjamkan semusim ini, sampai Desember 2019. Setelah itu, dia akan kembali bergabung dengan kita," tutup Boim.

baca juga: 2 Kali Diberi Kepercayaan Tampil Oleh Shin Tae-yong, Ini Terget Arif Satria Saat Hadapi UEA

Abdul Rahman Lestaluhu sendiri sudah tidak ikut latihan dengan Semen Padang FC sejak Senin (1/4) kemarin. Pemain cepat asal Maluku tersebut sudah bergabung dengan tim Kabau Sirah sejak awal tahun 2018 dan ikut serta membawa tim tersebut kembali ke Liga 1 . (*)

Penulis: Agusmanto